BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Olahraga

Tak Terkalahkan, ITHB Kembali Juarai Battle of Campus 2018

"Kunci keberhasilan pasukan kami adalah latihan yang dilakukan secara konsisten menjelang pertandingan".

Oleh: Astri Agustina 18 November 2018 14:13
tim basket

Merdeka.com, Bandung - Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) tak terkalahkan. Lewat kompetisi Battle of Campus (BOC) 2018 pada musim ke empat, tim basket dari kampus di Jalan Dipatiukur itu kembali menjadi pemenang hingga empat tahun berturut-turut. Itu artinya, sejak kompetisi ini diselenggarakan, ITHB selalu menjadi juaranya.

Pada laga final yang dilangsungkan Sabtu (17/11) malam di GOR Pajajaran, pertarungan sengit begitu terasa. Pada kubu putra, ITHB dan Universitas Parahyangan saling ngotot untuk mencuri poin selama pertandingan. Begitu juga yang terjadi pada kubu putri yakni ITHB dan Telkom University.

Ketua Pelaksana Battle of Campus, Yudha Prama Jati mengatakan, kompetisi tahun ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut nampak jelas terlihat dari pertandingan yang berlangsung sangat sengit. Setiap tim terlihat begitu ngotot untuk menyabet gelar juara.


"Yang sekarang beda banget, soalnya persaingan ketat. Terlihat dari skor juga kejar-kejaran. Makin seru, pertandingan terasa begitu menegangkan," ujar Yudha kepada Merdeka Bandung saat ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Sabtu (17/11).

Berlangsung dengan sengit, pada kompetisi yang didukung oleh LAzone.id ini akhirnya tim putra ITHB unggul dari Unpar dengan margin 10 poin yakni 18-12, 35-23, 55-35, dan 71-61. Untuk tim putri ITHB mampu memimpin setiap kuarter dengan skor telak dari Tel-U, unggul 45 poin yaitu 24-8, 45-11, 63-29, dan 81-36.

Pelatih tim putra ITHB, Ricky Gunawan mengatakan, keberhasilan yang diraih oleh pasukannya ini adalah konsistensi latihan dari para tim. Tentu bukan hal mudah meraih gelar juara hingga empat musim berturut-turut, namun pihaknya terus berupaya mempertahankan.


"Kunci keberhasilan pasukan kami adalah latihan yang dilakukan secara konsisten. Menjelang pertandingan juga kami terus melakukan persiapan hingga cukup baik dan kami benar-benar siap dan menunjukkan kualitas terbaik kami," jelas Ricky.

Sementara itu Perwakilan LAzone.id Regional Bandung, Tries Pondang mengatakan, BOC bukan hanya sekedar kompetisi basket. Lebih dari itu, ini merupakan sebuah even yang memiliki nilai lebih baik itu banyaknya komunitas yang bergabung, hingga antusiasme penonton yang semakin tinggi.

"Rata-rata dari hari pertama sampai hari keenam karena even ini berlangsung selama tujuh hari, penontonnya lebih banyak dibandingkan tahun yang lalu, yaitu sekitar 300 hingga 400 orang. Ini menandakan juga jika antusiasme penonton semakin tinggi tahun ini," kata Tries.

Tak hanya pertandingan basket, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran hiburan menarik dari komunitas kampus di Bandung berupa musik, dancer, serta menghadirkan all-star game.

Beberapa bintang tamu yang turut memeriahkan kompetisi all star game adalah seorang komika, Uus, kemudian ada pula Jarron Crump dari Feeling Wheel Basket Ball Court, serta Reza Guntara dari Garuda Bandung.

Tahun ini, Battle of Campus memperkaya kegiatannya dengan menambah kegiatan Vlog Battle. Juga kerjasama dengan Bandung Sneakers Season untuk memberikan suguhan baru yaitu give away dan raffle bellow retail.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG