BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Taman

Taman Tematik Baru Siap Hadir Di Kota Bandung

"Bandung adalah tempat penyelenggaraan Asia-Afrika, kami pasang dengan patung wajah para pendirinya".

Oleh: Dian Rosadi 30 Juli 2019 16:30
Taman Tematik

Merdeka.com, Bandung - Kota Bandung terkenal dengan berbagai taman tematik yang menghiasi kota. Setelah berbagai macam taman tematik dibangun, akan ada taman baru di Kota Bandung yang bisa dinikmati masyarakat.

Taman Asia Afrika akan dibangun di kawasan Kiara Artha Park yang mengusung konsep rekreasi dan edukasi. Ruang terbuka hijau yang berlokasi di Jalan Ibrahim Adjie itu diproyeksikan menjadi salah satu pusat bisnis di Kota Bandung.

Direktur PT Cakra Utama Indonesia Luli M. Pambagyo mengatakan sesuai namanya taman ini merupakan bagian mengenang peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di Kota Bandung yakni Konferensi Asia Afrika. Pada taman ini akan dihiasi ornamen yang berhubungan dengan momen sejarah KAA. Patung-patung para penggagas konferensi menghiasi tempat yang memiliki luas 1,6 hektare tersebut.

"Bandung adalah tempat penyelenggaraan Asia-Afrika, kami pasang dengan patung wajah para pendirinya. Selain unsur sejarahnya kami ingin ini menjadi bagian dari edukasi, dan rekreasi," katanya kepada wartawan belum lama ini.

Ia menuturkan untuk menguatkan konsep ruang bagi keluarga, pihaknya akan membangun air mancur atraksi. Pada malam hari, tarian air akan diterangi lampu LED. Lalu, gerakan air disesuaikan dengan beragam lagu, baik tradisional maupun musik pop.

Menurutnya semua sarana dibuat sesuai standar internasional. Tujuannya, selain untuk membanggakan daerah, hal ini pun agar masyarakat yang datang bisa terhibur dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandung.

“kami tidak ingin kalah dengan daerah lain dalam hal yang baik. Semangat harus baru dan segar," ujarnya.

Luli menjelaskan, pembangunan untuk area lainnya lebih difokuskan untuk kawasan bisnis baru. Nantinya ada
beberapa lahan yang nanti diisi oleh restoran. Di bagian belakang pun disulap menjadi pusat rekreasi tempat anak anak. Lalu, ada juga tempat mercandise, kuliner khas Bandung.

"Selain untuk keluarga, taman ini juga nantinya bisa dimanfaatkan komunitas melakukan kegiatan. Apapun bisa. Olahraga juga bisa. Ada jogging tracknya,"imbuhnya.

Meski belum memastikan kapan area Artha Park resmi dibuka untuk umum, namun ia berharap hal itu bisa terealisasi secepatnya, khususnya untuk taman Asia-Afrika. Rencananya taman ini dibuka pada momen hari kemerdekaan 17 Agustus.

Taman ini pun tidak hanya untuk wisata warga. Taman Asia Afrika dibuka untuk kegiatan komunitas. Selain untuk menggelar acara, taman bisa pula dimanfaatkan untuk kumpul reguler dengan para anggota yang ingin membawa keluarga.

"Situasinya enak lah. Keluarga bisa dibawa. Jadi bukan rider aja," katanya Kabid Hukum Bandung Max Comunity (BMC) Doni DSR.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG