BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan Tradisional

Wedang ronde ini akan menghangatkan malam dingin Anda di Bandung

Melipir ke Jalan Gegerkalong Girang, ada sebuah tempat makan ronde yang bernama Wedang Ronde Kauman.

Oleh: Astri Agustina 4 Desember 2015 16:55
Wedang Ronde

Merdeka.com, Bandung - Malam hari nan dingin kerap menjadi alasan bagi sebagian orang untuk mencari sesuatu yang hangat. Nah, wedang ronde kerap menjadi incarannya.

Penganan yang menyuguhkan adonan dari tepung beras dengan isian kacang berbentuk bulat lalu disiram dengan kuah jahe ini mampu memberikan kehangatan khususnya kala malam hari.

Tak sulit menemukan wedang ronde di Kota Kembang. Ada beberapa tempat yang menjadi rekomendasi untuk menyantap cemilan warna-warni ini. Berikut tempat wedang ronde yang 'rekomended' bagi Anda:

Wedang Ronde Alkateri

Bicara soal wedang ronde di Jalan Alkateri ada sebuah lapak yang menyuguhkan wedang ronde legendaris. Sesuai lokasinya, tempat ini dinamakan Wedang Ronde Alkateri. Harga yang ditawarkan sangat murah, yakni Rp 13.000 per porsi.

Wedang Ronde Kauman

Melipir ke Jalan Gegerkalong Girang, ada sebuah tempat makan ronde yang bernama Wedang Ronde Kauman. Menikmati malam nan dingin kemudian menyeruput kuah jahe nan hangat adalah hal sangat tepat.

Wedang Ronde Gardu Jati

Di salah satu pusat kuliner Bandung yakni Jalan Gardu Jati terdapat sebuah tempat wedang ronde cukup terkenal. Membuka lapak sejak sore hingga malam hari, wedang ronde ini juga menjajakan sekoteng sebagai menu utamanya.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG