BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Wisata

Wisatawan bisa nikmati bus Bandros mulai per 12 Februari

12 bus bandros tersebut dibagi menjadi dua, sebanyak 10 unit akan melayani lima rute ke berbagai lokasi di Kota Bandung.

Oleh: Dian Rosadi 1 Februari 2018 15:33
Bus Bandros

Merdeka.com, Bandung - Pemkot Bandung telah meluncurkan 12 unit bus wisata Bandros (Bandung Tour on Bus) baru beberapa pekan lalu. Berbeda dengan bus sebelumnya, ke-12 unit bus Bandros ini dibiayai dari dana APBD.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, mengatakan rencana operasional bus Bandros akan beroperasi mulai Senin, (12/2) mendatang. Saat ini pihaknya masih melalukan finalisasi termasuk untuk rute yang akan dilalui oleh bus Bandros.

"Sambil berjalan rapat finalisasi rute Bandros ini. Insya Allah Februari bisa beroperasi," ujar Didi kepada awak media.

Didi mengatakan, 12 bus bandros tersebut dibagi menjadi dua. Sebanyak 10 unit akan melayani lima rute ke berbagai lokasi di Kota Bandung. Sementara 2 unit lagi diperuntukkan untuk tamu VVIP yang mengunjungi ke Kota Bandung.

Adapun untuk tarif yang dikenakan kepada warga dan wisatawan, Didi memastikan cukup terjangkau. Rencananya untuk rute single trip akan dikenakan tarif Rp 20 ribu, sedangkan multiple trip dikenakan tarif Rp 40 ribu.

"Tarif naik Bandros jika dibandrol segitu cukup terjangkau. Apalagi yang paket seharian penuh, kita bisa keliling Bandung sepuasnya," katanya.

Lebih lanjut Didi mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah lokasi yang akan menjadi tempat penjualan tiket seperti di Alun-alun Masjid Raya, Taman Dewi Sartika (Balai Kota), Taman Cibeunying dan depan Gedung Sate.

(ff/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG