BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS
Seni

Disbudpar kolaborasi dengan seniman akan gelar Seni Bandung

Perhelatan Seni Bandung ini akan menghadirkan seni di bidang musik, tari, sastra, teater hingga rupa.

Oleh: Dian Rosadi 20 Februari 2017 18:41

Merdeka.com, Bandung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan menggelar kegiatan seni tahunan yang disebut Seni Bandung, pada 25 September hingga 25 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan juga akan melibatkan sejumlah komunitas dan pegiat seni di Kota Bandung.

Direktur Eksekutif Seni Bandung Iman Sholeh mengungkapkan bahwa Seni Bandung merupakan perayaan tahunan yang mengusung konsep kesenian, kebudayaan, dan komunitas selama sebulan penuh. Tahun ini diangkat dengan tema 'air, tanah, dan udara'.

"Unsur-unsur alam itu menjadi faktor pembentuk kehidupan kota. Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak untuk mendukung Bandung sebagai kota seni dan kreatif," kata Iman di Jalan Dalem Kaum, Senin (20/2)

Perhelatan Seni Bandung ini akan menghadirkan seni di bidang musik, tari, sastra, teater hingga rupa. Seni-seni akan ditampilkan dengan menggabungkan konsep alam.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi akan diselenggarakannya Seni Bandung ini. Hal ini menjadi bentuk upaya mewujudkan cita-cita warga Bandung dalam menciptakan kebudayaan dan seni sebagai identitas ibukota Jawa Barat.

"Jadi, kami sangat mendukung kegiatan Seni Bandung ini," ujarnya di tempat yang sama.

Pria yang akrab disapa Emil berharap gelaran Seni Bandung dapat menjadikan citra positif bagi Kota Bandung. Baik di nasional hingga internasional.

"Insya Allah mudah-mudahan acara ini dapat lancar serta kegiatan ini nantinya dapat bercerita pada dunia tentang siapa kita dan Kota Bandung dapat bermartabat di kancah global," ujarnya.

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG