BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS
Komunitas

Keliling Naik Motor, Ini Harga Motor Royal Enfield Milik Ridwan Kamil

"Harga untuk motor ini Rp 94.600.000. Itu OTR Jakarta," kata Pradikta.

Oleh: Dian Rosadi 16 Desember 2018 09:55
Foto Facebook Ridwan Kamil

Merdeka.com, Bandung - Ridwan Kamil menjadi salah satu pejabat yang hobi menunggangi kuda besi alias motor. Sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini sering mengendari motor untuk mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat.

Contohnya saja, saat melihat pembangunan proyek tol Cisumdawu di Sumedang. Ataupun saat melakukan turing ke wilayah Jabar Selatan. Tak hanya saat ke luar daerah, mantan Wali Kota Bandung ini pun kerap kali menunggangi kuda besinya saat menghadiri acara-acara festival yang digelar di Kota Bandung.

Dalam beberapa foto yang dia unggah di Instagram, tampak Ridwan Kamil mengendarai motor Royal Enfield berwarna hijau. Motor pabrikan asal Inggris ini mengusung gaya klasik.

Sales Coordinator Royal Enfield Pradikta Nugraha mengatakan, motor yang digunakan Ridwan Kamil merupakan Royal Enfield jenis Classic 500 battle green. Moge ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 500 cc dengan satu buah silinder.

"Iya itu Royal Enfield tipe Classic 500 battle green. Itu (Motor Ridwan Kamil) sudah yang di custom di katros garage di Jakarta,"ujar Pradikta kepada Merdeka Bandung, Sabtu (15/12).

Dia menyebut tipe Classic ini menjadi salah satu tipe motor yang banyak diminati oleh masyarakat. Tak hanya Ridwan Kamil, anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming juga menunggangi motor tipe ini.

Lantas berapa harga motor Royal Enfield tipe Classic 500 battle green ini?

"Harga untuk motor ini Rp 94.600.000. Itu OTR Jakarta," kata dia.

Bila dibandingkan dengan motor Royal Enfield tipe lain, motor ini tergolong lebih mahal. Dari daftar harga motor Royal Enfield yang dirilis. harga motor termurah yakni untuk tipe Bullet 350 yang dibanderol Rp 68.300.000. Sementara untuk yang termahal yakni tipe Classic 500 Chrome yang dibanderol Rp 100.700.000.

Menurut Pradikta, sejak motor tersebut sering diunggah di instagram orang nomor satu di Jabar itu, banyak masyarakat yang bertanya mengenai tipe motor tersebut.

"Sebenarnya bukan dari Kang Emil aja, sebelumnya Mas Gibran mas juga pakai RE (Royal Enfield). Kang Emil khususnya dampaknya di Jabar lumayan ada progres banyak yang nanya motor yang dipakai Kang Emil," ucapnya.

Namun demikian, dia menegaskan tidak ada kerjasama apapun antara Royal Enfield dan Ridwan Kamil.

"Tidak ada (kerjasama), ini murni kemauan probadi Kang Emil untuk ambil Royal Enfield. (Kang Emil) sempat test drive punya battle green pakai classic 500 black," ungkapnya.

Pradikta mengaku jika di Jawa Barat sendiri saat ini belum ada daeler. Sehingga semua masih dipusatkan di Jakarta. Namun dalam waktu dekat, pihaknya aka membuka daeler resmi motor Royal Enfield di Bogor.

"Bogor rencanaya besok sudah buka," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG