BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS
Tokoh Muda

Mahasiswa Telkom Bandung juara kompetisi trading saham internasional

I Love Bandung Raih Second Runner-Up dalam kompetisi trading saham internasional di Malaysia

Oleh: Iman Herdiana 25 Januari 2016 12:54
Tim I Love Bandung

Merdeka.com, Bandung - Tim I Love Bandung yang berkompetisi dalam ajang trading saham CIMB ASEAN Challenge 2015 di Malaysia, dan berhasil meraih juara dua atau Second Runner-Up.

Tim yang terdiri dari Reza Saputra Gani, Bambang M, dan Awandha Pratama ini merupakan mahasiswa Telkom University, Bandung. Mereka terpilih mewakili Indonesia dalam Grand Final usai meraih Juara 1 dalam CIMB ASEAN Stock Challenge Indonesia 2015 lalu.

Mereka mempresentasikan Paper Strategy pada Grand Final yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia, Senin 18 Januari 2016. Mereka bersaing ketat dengan perwakilan dari Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Thailand.

Tim I Love Bandung
© 2016 merdeka.com/dok. istimewa

 

Reza Saputra Gani menjelaskan, Paper Strategy yang dipresentasikan berisi trading saham yang berisi strategi untuk melakukan trading saham selama 15 hari dengan profit capital gain tertinggi di Indonesia.

“Strategi dan analisis yang digunakan oleh tim I Love Bandung selama trading saham berbeda dengan tim yang lain,” kata Reza, dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (25/1).

“Kami lebih fokus pada techical analysis selama melakukan trading saham dibandingkan dengan analisis fundamental, serta dari tim lain ada yang menggunakan data mining ketika melakukan trading saham,” tutur mahasiswa angkatan 2011 ini.

Sementara itu, juara umum CIMB ASEAN Challenge 2015 diraih oleh tim The Abnormals dari Nanyang Technological University (Singapura), first runner-up diraih oleh tim Flexie dari Zaman University (Kamboja), third runner-up diraih oleh tim Beacon UCSI University (Malaysia), dan fourth runner-up diraih oleh tim JJR dari Assumption University (Thailand).

Kelima tim tersebut berhasil merebut posisi 5 besar setelah berhasil menyisihkan 2.444 tim dari 188 Universitas yang tersebar di Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Kamboja.

(ff/ih)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG