BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS
Wisata sejarah

Yuk menikmati wisata di Bandung menggunakan sepeda

Ada empat paket wisata sepeda di Bandung.

Oleh: Dian Rosadi 1 Februari 2017 15:40

Merdeka.com, Bandung - Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama Komunitas Aleut menggagas program wisata sepeda. Melalui program ini wisatawan dapat menikmati beragam destinasi wisata yang ada di Bandung dengan menggunakan sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, dalam program ini pihaknya menyediakan empat paket wisata sepeda. Yang pertama adalah paket wisata sepeda jejak sejarah ‎Sukarno di Bandung. Paket ini menawarkan kepada wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang pernah disinggahi maupun dibangun oleh Presiden pertama, Soekarno. Lokasi-lokasi yang dikunjungi diantaranya Eks Gedung Majestic, Gedung Merdeka, Pendopo Bandung dan sejumlah lokasi lainnya.

Selain itu, ada juga paket wisata sepeda Archipelwijk. "Kalau mau tahu kenapa di Bandung banyak nama jalan pakai nama pulau dan kota harus ikut paket ini ," ujar Didi kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (1/2).

Paket wisata sepeda selanjutnya yang ditawarkan yakni wisata sepeda Bandung Baheula. Paket wisata ini akan memberikan informasi mengenai sejarah berdirinya Kota Bandung setelah Daendels menancapkan tonggak di kilometer 0 Kota Bandung yang  berada di Jalan Asia Afrika.

Selain itu ada juga paket wisata sepeda taman kota. Paket wisata ini menawarkan pengalaman menjelajahi taman-taman kota yang telah dibangun di Kota Bandung.

"Satu paket perjalanan wisata sepeda minimal harus diikuti oleh ‎10 orang. Harganya Rp 170.000 per orang. Nanti peserta akan mendapatkan fasilitas sepeda, tour guide dan makan," ucap Didi.

Didi mengungkapkan, program wisata sepeda tersebut hanya berlaku akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Rencananya program tersebut akan dimulai pada pekan ini.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program wisata sepeda dapat menghubungi nomor kontak di bawah ini:

Wildan 085624710050
Heru handoko 081210200628

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG