BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

5 Tempat makan batagor lezat di Bandung yang wajib dikunjungi

Banyak batagor di Bandung yang enak dan wajib dicicipi

Oleh: Muhammad Hasits 2 Desember 2015 12:12

Merdeka.com, Bandung - Melancong ke Bandung belum afdol bila tidak mencicipi batagor. Salah satu cemilan khas Kota Kembang ini merupakan menu wajib bagi para pelancong.

Di Bandung, Anda bisa menemukan makanan yang biasanya disiram dengan bumbu kacang ini di berbagai sudut kota. Mulai dari tempat makan hingga gerobak biasa ala jajanan anak SD. Nah, biar enggak penasaran, yuk simak rekomendasi tempat makan batagor di Bandung.

Batagor Kingsley

Coba datang ke Batagor Kingsley di Jalan Veteran kala akhir pekan. Anda dipaksa untuk menunggu cukup lama karena antrean panjang. Harga batagor ini juga dibanderol cukup mahal, yakni Rp 10.000 per potong. Kenyataannya, Batagor Kingsley tetap menjadi idaman. Sepadan dengan harganya, batagor ini lezat dan menjadi idaman para pelancong asal Jakarta.

Batagor Yunus

Melipir sedikit ke daerah yang dikenal macet, yakni kawasan Kopo. Di sana ada sebuah tempat makan batagor terkenal yakni Batagor Yunus. Batagor ini terkenal karena bumbu kacangnya yang pedas. Harga per potong batagornya cukup murah, yakni Rp 1.700 saja.

Batagor Riri

Di salah satu pusat kuliner Kota Kembang, tepatnya di Jalan Burangrang, ada sebuah tempat makan batagor terkenal, yakni Batagor Riri. Dengan harga Rp 8.000 per potong, Anda akan menikmati batagor gurih dan garing yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Batagor H. Isan

Tak sulit menemukan Batagor H. Isan. Sebab, tempat makan batagor ini sudah memiliki banyak cabang. Di antaranya adalah di Jalan Cikawao, dan di Jalan Bojongloa. Di sini, Anda dibebaskan memilih untuk mengkonsumsi batagor kering atau basah, karena ada dua bumbu yang tersuguh yakni bumbu kacang serta kuah bakso.

Batagor Abuy

Bertempat di Jalan Lengkong Besar, Batagor Abuy adalah jawaban atas keinginan Anda menjelajah kuliner malam Kota Kembang. Batagor Abuy buka mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari. Meskipun tempatnya tak sebagus Batagor Riri dan Batagor Kingsley, jangan ragukan soal rasa. Anda dijamin bakalan ketagihan.

(mh/mh)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG