BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Khas Bandung

Ada sabun yang bisa dimakan, berani coba?

Ini merupakan menu khusus diluncurkan oleh 56 Degrees Cafe dalam rangka merayakan hari jadi kafe.

Oleh: Astri Agustina 14 Juli 2017 16:26

Merdeka.com, Bandung - Pernah terbayang dibenak Anda untuk menyantap sebuah sabun batang? Tentu saja tidak karena sadar betul akan bahaya bahan kimia terkandung di dalamnya. Namun, rupanya sekarang ada sabun yang bisa dimakan. Berani mencobanya?

Sabun batang berwarna kecokletan yang bisa dimakan ini tentu bukan sabun sungguhan. Soalnya, ini merupakan menu khusus diluncurkan oleh 56 Degrees Cafe dalam rangka merayakan hari jadi kafe yang hadir di Ruko Paskal Hypersquare B-69.  

Penganan yang dikemas menyerupai sabun lengkap dengan tempat dan busa putih pada bagian luarnya itu diberi nama Peanut Butter Soap. Sekilas tentu tak disangka jika menu unik yang satu ini bisa disantap karena bentuknya yang bisa dibilang sangat mirip dengan sabun.

Berthalia Samantha selaku pemilik 56 Degrees Cafe mengaku secara tak sengaja menemukan menu unik ini. Dibantu oleh sang juru masak, perempuan berusia 25 tahun itu semula hanya ingin membuat olahan parfait dari bahan selai kacang.

"Tadinya enggak ada niat bikin bentuk seperti sabun gini tapi ternyata membosankan ya kalau cuma disuguhkan bentuk kotak gitu aja. Terus tiba-tiba kepikiran dibuat lucu saja sekalian, ya sudah terlintas buat disuguhkan seperti sabun lengkap dengan foam-nya," ujar Bertha kepada Merdeka Bandung, Jumat (14/7).

Parfait merupakan makanan penutup yang berasal dari Perancis. Sekilas bila dicicip rasanya menyerupai es krim. Namun, parfait dibuat dengan metode yang berbeda dengan es krim.

Bertha menciptakan penganan yang disuguhkan dengan konsep unik tentu memiliki tujuan tertentu, salah satunya adalah menarik minat masyarakat khususnya pecinta kuliner. Makanan yang unik seperti Peanut Butter Soap ini mampu menghadirkan rasa penasaran publik.

"Untuk parfaitnya itu memang bahan utamanya selai kacang, tetapi untuk busanya ini saya buat dari jus apel sehingga rasanya sedikit asam dan memberikan kesan segar. Pada bagian atas parfait diberikan salted caramel sauce," jelasnya.

Penasaran? Langsung saja datang ke tempat makan yang menyuguhkan konsep makanan ala barat itu. Hanya dengan merogoh kocek Rp 45 ribu saja, seporsi sabun batang sudah bisa Anda nikmati. Selamat mencoba.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG