BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Kuliner

Angkat Kuliner Khas Bandung, Bolu Susu Lembang Hadirkan Rasa Colenak

"Kami berupaya menghadirkan makanan yang khas Bandung banget, yaitu colenak".

Oleh: Endang Saputra 13 Mei 2019 11:38
Bolu Susu Lembang

Merdeka.com, Bandung - Bolu Susu Lembang menghadirkan varian baru yakni rasa colenak. Kehadiran rasa colenak ini merupakan upaya untuk mengangkat kembali kuliner khas asli Bandung. Colenak sendiri merupakan camilan yang terbuat dari peyeum dengan gula merah dan kelapa parut.

General Manager Group Marketing and Sales PT Agrinesia Raya, Yudhi Permadi mengatakan, sesuai dengan tagline yang dimiliki Bolu Susu Lembang yakni ‘Oleh-Oleh Khas Bandung’, maka kehadiran rasa Colenak ini diharapkan mampu mewakilkan citarasa oleh-oleh sesungguhnya.

"Kami berupaya menghadirkan makanan yang khas Bandung banget, yaitu colenak. Maka hadirlah citarasa baru yaitu colenak. Yang mana colenak itu terbuat dari peyeum, tentu saja Bandung banget," ujar Yudhi kepada Merdeka Bandung, Jumat (10/5) lalu.

Hadirnya varian rasa baru ini, diharapkan ada begitu banyak masyarakat yang mencicip colenak dengan cara berbeda. Menyantap bolu dengan aroma dan rasa peyeum yang begitu kuat, serta lapisan gula merah serta kepala parut pada bagian atasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 33ribu per box, semua bolu varian colenak ini dibuat dengan bahan baku peyeum yang segar. Soalnya, masa tahan peyeum sendiri cenderung tidak lama. Untuk bolu rasa peyeum ini bisa tahan empat hari pada suhu ruangan, dan tujuh hari di kulkas.

"Tantangan kami adalah mendapatkan peyeum sebagai bahan baku Bolu Susu Lembang rasa colenak. Soalnya sekarang dapat peyeum nya saja susah. Makanya untuk menjaga konsistensi, akalin nyari orang yang bisa bikin peyeum dan konsisten. Soalnya kami pakai peyeum asli," terangnya.

Kehadiran varian baru ini diharapkan mampu menggenjot penjualan produk Bolu Susu Lembang. Khususnya di bulan Ramadan, kehadiran rasa colenak ini diharapkan mampu menjadi oleh-oleh anyar para wisatawan saat ke Bandung.

 

(es)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG