BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Pedas

Asam pedas kuah dengan isian seafood yang segar dan menggoda

Tom Yum Talay ini disuguhkan dengan seporsi nasi putih. Disantap kala siang hari pada suasana panas nan terik tentu menjadi momen yang pas.

Oleh: Astri Agustina 3 April 2016 16:21

Merdeka.com, Bandung - Seafood, penganan satu ini memiliki banyak penggemar. Beragam olahan hadir untuk menggugah selera makan. Salah satu olahannya adalah khas Thailand, yakni tom yum. Penganan satu ini dikenal sebagai makanan berkuah dengan citarasa asam dan pedas.

Di BEST WESTERN PREMIER La Grande, penganan ala Thailand bertitle Tom Yum Talay itu disuguhkan dengan cita rasa otentik. Di mana rasa asam dan pedas begitu terasa kental. Bumbu-bumbu yang digunakan sebenarnya terbilang sederhana.

"Kaldunya dibuat dari sereh, lengkuas, daun jeruk, dan daun ketumbar. Sederhana sebenarnya cuma diolah dengan apik hingga menghasilkan citarasa otentik," ujar executive chef BEST WESTERN PREMIER La Grande, Saryono kepada Merdeka Bandung.

Untuk isian terbilang lengkap, seafoodnya terdiri dari ikan baramundi atau ikan putih yang dipotong-potong, udang, dan cumi juga dipotong kecil. Kemudian dibubuhkan pula sayuran seperti tomat segar, jamur merang, serta bawang merah.

"Sebelum direbus bersama dengan kuah, bahan-bahan seafood dimarinasi terlebih dahulu menggunakan garam, merica, serta perasan jeruk. Fungsinya untuk menghilangkan bau amis pada makanan laut itu," papar dia.

Tom Yum Talay ini disuguhkan dengan seporsi nasi putih. Disantap kala siang hari pada suasana panas nan terik tentu menjadi momen yang pas. Bagaimana, tertarik? Langsung saja datang ke hotel yang ada di Jalan Merdeka 25-29 itu. Selamat mencoba.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG