BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Manis

Awug, tumpeng dari tepung beras yang manis

Awug Metro ini memiliki banyak penggemar. Selain dibanderol dengan harga terjangkau, awug ini memiliki rasa otentik dengan resep nenek moyang.

Oleh: Astri Agustina 9 Desember 2015 12:05

Merdeka.com, Bandung - Bagi warga Sunda, awug bukanlah penganan asing. Camilan tradisional warga Jawa Barat ini memiliki bentuk menyerupai tumpeng namun memiliki citarasa manis.

Awug merupakan camilan yang terbuat dari dua layer adonan yakni tepung beras serta gula merah. Cara pembuatannya mudah hanya perlu mengulang layer dengan adonan yang sama secara berulang.

Sebagai camilan tradisional yang cukup terkenal di Bandung, tak sulit mencari keberadaan awug yang lezat. Kamu bisa mencicipi awug nan lezat dibeberapa tempat jajan di bawah ini.

Awug Cibeunying

Awug Beras Cibeunying merupakan salah satu tempat menjajakan awug ternama di Bandung. Awug ini selalu diserbu oleh pembeli karena rasanya yang lezat dan selalu disuguhkan dalam keadaan panas. Itu karena awug dibuat langsung di tempat berjualannya. Hingga pembeli akan menyantap awug yang fresh from the oven. Lokasinya berada di Jalan Akhmad Yani.

Awug Ali Sari Wangi

Lokasinya berada di Jalan Cikutra, tak jauh dari Rumah Sakit Santo Yusuf. Awug di sini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 12 ribu untuk setiap porsi.

Awug Metro

Meski posisinya berada di dalam komplek Margahayu Raya, Awug Metro ini memiliki banyak penggemar. Selain dibanderol dengan harga terjangkau, awug di sini memiliki rasa yang otentik dengan resep nenek moyang. Di mana citarasa tepung beras begitu sempurna kala dipaduan dengan lelehan gula merah saat disantap.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG