BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Pedas

Beragam varian rujak di Bandung, ada namanya 'rujak banci'

Rujak banci merupakan kolaborasi dari rujak ulek dan rujak cuka. Rujak dengan bahan dasar buah-buahan.

Oleh: Astri Agustina 10 Desember 2015 16:39
Rujak Bandung

Merdeka.com, Bandung - Rujak, makanan ini pasti tak asing. Panganan ini kerap mencuri perhatian mereka yang ingin mendapat kesegaran kala siang hari. Di Bandung ada beragam rujak yang wajib dicoba.

Apa saja? Simak:

Rujak Banci

Rujak banci merupakan kolaborasi dari rujak ulek dan rujak cuka. Rujak dengan bahan dasar buah-buahan ini bisa dinikmati di Warung Lotek Kalipah Apo Nomor 42, Jalan Kalipah Apo. Lokasinya tak jauh dari Alun-Alun Bandung.

Rujak Cireng

Ini merupakan inovasi anyar. Belakangan marak penjual cireng yang menyuguhkannya dengan bumbu rujak. Rasanya yang pedas manis membuat cireng yang kenyal semakin bertambah nikmat. Rujak cireng bisa ditemukan di Jalan Dipatiukur dekat pom bensin.

Rujak Tumbuk

Tahu rujak bebeuk? Ini adalah nama lain dari rujak tumbuk. Salah satu tempat yang menjajakan rujak tumbuk ini adalah Lotek Jalan Macan. Rujak tumbuk adalah campuran buah yang ditumbuh dengan cabai merah dan gula aren.

Rujak Ulek

Cobalah berkunjung ke jalan Pungkur No 239, di sana terdapat rujak ulek yang lezat. Berdiri sejak 1970, rujak ini sangat legendaries. Tak hanya rujak uleknya yang lezat, ada pula asinan yang menggoyang lidah.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG