BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Coba deh ayam ungkep yang ini gurihnya hingga ke dalam

Ayam yang direbus itu terasa berbeda karena menggunakan air kelapa.

Oleh: Astri Agustina 9 Januari 2016 11:51
Ayam Ungkep

Merdeka.com, Bandung - Ayam ungkep bukanlah menu yang baru. Namun, anda wajib coba ayam yang satu ini. Citarasa berbeda menjadi daya pikat ayam ungkep dari Nasi Putih by Dapur Gaul.

Ayam ungkep dengan bumbu khas asli Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 22.500/potong. Proses pembuatannya cukup panjang dengan melewati dua tahap berbeda.

"Pertama prosesnya direbus, kemudian diungkep dengan cukup lama, itu yang bikin enak dan ketagihan," ujar Business Developer Nasi Putih by Dapur Gaul Regina Yesita kepada Merdeka Bandung.

Ayam yang direbus itu terasa berbeda karena menggunakan air kelapa. Jika biasanya yang digunakan adalah santan, ini justru berbeda.

"Nah itu yang beda. Dibandingkan santan, sebenarnya air kelapa ini yang bikin gurih. Enggak hanya itu, air kelapa juga lebih sehat ketimbang santan," paparnya.

Setelah direbus, ayam diungkep sekitar 30 hingga 40 menit dengan menggunakan bumbu dasar seperti bawang merah, dan garam.

"Yang bikin bumbunya semakin terasa itu saat proses akhir dengan menggorengnya sebentar dengan minyak panas. Rasa dari bumbu-bumbunya keluar dalam proses itu," terangnya.

Sayang sekali jika melewatkan ayam ungkep ini. Datang saja langsung ke Nasi Putih by Dapur Gaul di Jalan hegarmanah Nomor 12.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG