BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

Fakta menarik seputar perkedel bondon yang perlu kamu ketahui

Nama bondon tersemat karena perkedel ini mulai dijual sejak jam 11 malam hingga subuh, sama dengan 'pola kerja' para pekerja seks komersial.

Oleh: Astri Agustina 3 Desember 2015 13:03
Perkedel Bondon

Merdeka.com, Bandung - Bagi pecinta jajanan pasti tak asing dengan makanan bernama perkedel bondon. Namanya yang menarik membuat perkedel ini sangat terkenal. Tak hanya soal nama, rasanya pun enak.

Tahukah kamu? Dibalik kelezatannya ada fakta unik mengenai perkedel bondon ini, simak ulasannya berikut ini:

Bondon Berarti Pelacur

Mengusung nama yang sebenarnya cukup kasar tak enak didengar. Ternyata membuat perkedel bondon tak pernah sepi pengunjung. Bondon dalam bahasa slang artinya pekerja seks komersial. Nama bondon tersemat karena perkedel ini mulai dijual sejak jam 11 malam hingga subuh.

Waktu berjualan perkedel ini dinilai sama dengan 'pola kerja' para pekerja seks komersial.

Resep Rahasia Turun Temurun

Berjualan sejak tahun 1970, rasa dari perkedel bondon tak pernah berubah. Menggunakan resep rahasia, perkedel ini memiliki cita rasa konsisten. Maka wajar bila konsumen ingin selalu kembali dan menyantap perkedel yang garing di luar dan lembut di dalam ini.

Tempat Sederhana

Namanya perkedel bondon sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru kota. Rupanya, ketenaran nama perkedel bondon tak membuat sang pemilik berpindah ke kedai yang lebih baik. Hingga saat ini, perkedel bondon hanya dijual di kedai kecil yang berada di Stasiun Hall Kebonjati.

Antrian Mobil Mewah

Meski dijual di tempat sederhana, faktanya penikmat perkedel bondon ini terbilang variatif. Bahkan kalangan menengah ke atas pun menyukai jajanan satu ini. Tengok saja sejumlah mobil mewah terparkir di sekitar kedai saat jam buka berlangsung malam hari.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG