BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Unik

Gurih dan asam kopi arabica dalam seporsi ayam tepung

"Rasa dari arabica itu asam dan cocok bila diolah dalam masakan ketimbang robusta yang pahit," ujar Saryono.

Oleh: Astri Agustina 30 Maret 2016 14:48
Chicken Coffee

Merdeka.com, Bandung - Menikmati kopi seduhan air panas dalam cangkir nan cantik, itu sih biasa. Cobalah cara lain menikmati kopi yang disuguhkan oleh BEST WESTERN PREMIER La Grande. Di sana, kopi arabica disuguhkan dalam seporsi ayam goreng tepung nan lezat.

Bertitle Chicken Coffee, ini merupakan suguhan dada ayam yang dibalut dengan tepung maizena kemudian digoreng hingga mencapai tekstur krispi sempurna. Kopinya terdapat dalam saus yang diguyurkan di atas ayam berwarna kuning kecokelatan tersebut.

"Dipilihnya arabica untuk saus dalam Coffee Chicken ini karena rasa dari arabica itu asam dan cocok bila diolah dalam masakan ketimbang robusta yang pahit," ujar Executive Chef BEST WESTERN PREMIER La Grande, Saryono kepada Merdeka Bandung.

Saus kopi ini diolah dari kopi arabica sebagai bahan utama, kemudian ditambah dengan jus apel, jus jeruk, dan oyster sauce. Semua bahan tersebut dimasak hingga kental dengan ditambah sedikit garam sebagai penyedap rasa.

"Jadinya rasanya gurih, dan asam yang berkolaborasi menjadi suguhan unik dan mampu membuat ketagihan. Kami pakai kopi dari Pekanbaru yang terkenal memiliki rasa asam khususnya pada jenis arabica yang cukup kuat," jelasnya.

Seporsi Coffee Chicken ini dilengkapi dengan nasi hainan yang memiliki citarasa bawang putih yang kuat, serta minuman segar seperti softdrink atau jus, dan juga camilan sebagai makanan penutup.

Seporsi Coffee Chicken ini dibanderol dengan harga Rp 88ribu/porsi. Murah bukan? Yuks, coba sekarang juga Coffee Chicken dari BEST WESTERN PREMIER La Grande yang ada di Jalan Merdeka.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG