BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Khas Bandung

Lezatnya 5 bakmi legendaris Bandung, enggak bohong

Bakmi Parahyangan berdiri sejak 1975 terletak di Jalan Sukajadi Nomor 211. Beda dari yang lain, bakmi bakso ini dilengkapi ayam suir.

Oleh: Farah Fuadona 3 Desember 2015 11:32
Foto Istimewa

Merdeka.com, Bandung - Bandung memang kaya kuliner, salah satunya olahan mie. Beberapa tempat makan menjual mie bahkan mendapat tempat sendiri di hati para penikmatnya sejak puluhan tahun lamanya. Misalnya Bakmi Naripan dan Bakmi Raos. Selain itu masih ada beberapa lagi bakmi legendaris di Kota Kembang ini, seperti dikutip dari blog.travelio.com:

Bakmi Naripan

Warung bakmi ini sudah berdiri sejak 1965. Warung bakmi yang terletak di Jalan Naripan Nomor 108 Bandung ini hanya memiliki luas 25 meter persegi saja. Selain menikmati rasa bakmi yang khas. Kamu juga akan disuguhkan suasana vintage dari bangunan warung bakmi ini. Menu yang paling digemari para pengunjung di sini adalah mie yamin dan mie kuah Naripan. Untuk menikmati satu mangkuk bakmi cukup merogoh kocek Rp 35.000 hingga Rp 40.000.

Bakmi Raos

Warung bakmi yang terletak di Jalan Kejaksaan ini sudah berdiri sejak 1964. Dan kini generasi ketiga mengelola warung bakmi legendaris ini. Menu paling enak di sini adalah bakmi ayam special yang berkuah bakso lengkap dengan bakso sapi, bakso ikan udang, pangsit dan babat. Makin lezat jika kamu melengkapinya dengan es shanghai dan es kopyor. Harga satu mangkuk bakmi ini berkisar Rp 35.000 hingga Rp 40.000.

Bakmi Linggarjati

Buat mencari letak warung bakmi ini memang agak susah. Tapi, begitu menemukan bangunan kuno dengan interior jadul di Jalan Balong Gede. Perut kamu bakal makin laper, kenapa? karena kamu enggak akan sabar buat mencicipi bakmi yamin satu ini. Dijamin bakmi yang sudah ada sejak 1950-an ini akan membuat kamu makin ketagihan. Apalagi jika ditambah bakso plus ditemani es alpukat. Panganan yang satu ini bakal pingin kamu nambah dan nambah lagi. Satu mangkuk bakmi yamin berkisar Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Bakmi Parahyangan

Bakmi Parahyangan berdiri sejak 1975 terletak di Jalan Sukajadi Nomor 211. Beda dari yang lain, bakmi bakso khas Bandung ini dilengkapi dengan ayam suir dengan tambahan bakso berkuah. Selain itu, kamu bisa cobain bakso goreng dan pangsit yang disajikan dengan kuah kaldu yang sedap. Harganya per mangkuk berkisar Rp 20.000 hingga Rp 35.000

Bakmi Baso Akung

Satu lagi mie yang berdiri sejak 1996 ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Bakmi Baso Akung yang terletak Jalan Lodaya No 123. Menu andalan warung bakmi yang wajib kamu cobain di sini adalah bakmi yamin dengan BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay dan Ceker). Dijamin rasanya enak banget dan bikin kamu puas. Harga per porsi bakmi BPTSC hanya Rp 22.000.

(mt/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG