BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Lezatnya penganan ala Bali di Bandung, Tipat Kuah Telur

Jika dilihat sekilas tipat kuah telur ini tampilannya begitu mirip dengan lontong kari untuk warga Bandung.

Oleh: Astri Agustina 9 Januari 2016 11:42
Tipat Kuah Telur

Merdeka.com, Bandung - Pulau Dewata tak hanya dikenal dengan bebek betutunya saja sebagai makanan tradisional yang lezat, ada pula tipat kuah telur yang juga menggiurkan.

Jika dilihat sekilas tipat kuah telur ini tampilannya begitu mirip dengan lontong kari untuk warga Bandung. Bedanya, akan terasa kala suapan pertama tipat kuah telur ini.

Meski sama-sama diolah dari santan, kuah dari tipat kuah telur ini lebih kental serta gurih dibanding dengan lontong kari pada umumnya. "Makanya jangan hanya melihat tampilan, harus dirasakan sendiri. Kuahnya beda dengan lontong kari biasanya," ujar Marketing Director Rujak Jegeg Ayank KD kepada Merdeka Bandung.

Dibanderol dengan harga berkisar dari Rp 20 ribu, tipat kuah telur terdiri dari ketupat, kacang tanah, taugeĀ  telur ayam, ayam suwir, kacang panjang, kuah kuning, serta emping.

"Datang saja langsung ke Jalan Sukajadi No. 181, ada Rujak Jegeg yang menyuguhkan beragam hidangan khas Bali dengan citarasa asli karena kami membuatnya dengan bahan-bahan yang beberapa langsung dikirim dariĀ  Bali," paparnya.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG