BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

Lezatnya sup pindang iga sapi dari Bandung

"Ini adalah sup dengan sederet bahan rempah hingga rasanya sangat kuat."

Oleh: Muhammad Hasits 2 Desember 2015 11:47
Sup Pindang

Merdeka.com, Bandung - Indonesia terkenal akan keragaman rempah-rempah yang membuat makanan menjadi begitu lezat. Melimpahnya rempah-rempah tersebut dimanfaatkan Terawalk Station Cafe & Resto untuk menu makanan yang berasal dari Palembang.

Jika mampir ke restoran yang ada di samping Grand Royal Panghegar Hotel ini. Coba cicipi makanan asal Palembang yaitu Sup Pindang Iga Sapi. Di kota asalnya, hidangan ini biasa disebut Sup Pindang Tulang.

"Orang Bandung belum familiar makanya dinamakan Sup Pindang Iga Sapi. Ini adalah sup dengan sederet bahan rempah hingga rasanya sangat kuat," ujar Head Chef Terawalk Station Cafe & Resto Ganjar Ramadhan kepada Merdeka.com, Selasa (24/11).

Sup Pindang Iga Sapi merupakan daging iga sapi yang diolah menggunakan sederet rempah seperti laja, bawang merah, bawang putih, kunyit asam, gula merah, serta cabai tanjung.

"Kalau enggak pakai cabai nanti rasanya pahit. Untuk proses pembuatan semuanya direbus dan dimasak dengan api kecil agar bumbunya meresap sampai ke dalam daging hingga terasa gurih. lalu direbus hingga lebih dari tiga jam," jelasnya.

(mh/mh)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG