BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Makanan sunda ini terkenal karena kelezatannya

Bandung sebagai salah satu pusat penganan Sunda ini memiliki beberapa tempat makan terkenal akan kelezatan hidangan Sunda.

Oleh: Astri Agustina 8 Desember 2015 10:55
Makanan Khas Bandung

Merdeka.com, Bandung - Hadirnya beragam penganan ala barat yang semakin marak di Bandung tak menggoyahkan keinginan para pecinta kuliner untuk menjajal makanan tradisional dari Tanah Parahyangan.

Makanan Sunda selalu memiliki tempat di hati pecinta kuliner. Bandung sebagai salah satu pusat penganan Sunda ini memiliki beberapa tempat makan terkenal akan kelezatan hidangan Sunda.

Nasi, sambal, serta lalapan merupakan makanan yang identik dengan suguhan khas Sunda. Nah, tempat makan di bawah ini terkenal karena makanannya yang lezat dan otentik dengan resep nenek moyang.

Sambara

Makanan khas Sunda yang terkenal dengan cita rasa 'kampung', nyatanya dikemas secara modern oleh Sambara. Kesan modern itu terlihat dari arsitektur tuangannya. Tempat makan ini terkenal akan sayur asem, ikan asin, serta sambalnya yang mampu menggoyang lidah. Sambara ada di Jalan Trunojoyo Nomor 64.

Ma Uneh

Mengusung konsep buffet atau dalam bahasa Indonesia berarti prasmanan. Ma Uneh bisa dibilang sebagai pionir tempat makan khas Sunda di Bandung. Ma Uneh ada di Jalan Padjajaran dan sudah membuka cabang di Setiabudi dengan tempat lebih modern.

Sindang Reret

Bila melancong ke daerah Lembang, ada sebuah tempat makan khas Sunda yang tak pernah sepi pengunjung, adalah Sindang Reret. Makanan di Sindang Reret sama seperti makanan Sunda pada umumnya. Terdapat hidangan pembuka, sup, ikan, ayam, tumis, minuman tradisional serta minuman khas restoran ini.

Nasi Bancakan

Makanan sunda dari zaman 'baheula' seperti ceos kacang merah, gejos cabe hejo, hampas kecap merupakan andalan dari Nasi Bancakan. Nasi Bancakan ini terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 62.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG