BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Kuliner

Martabak Marfee, Kafe Dengan Suguhan Aneka Martabak Yang Menggoda

"Mulainya di gerobak Jalan Kebon Jati, terus pindah ke sini kebetulan ini kosong dan mau dijadikan tempat makan".

Oleh: Astri Agustina 14 Januari 2019 15:05
Martabak Marfee

Merdeka.com, Bandung - Selama ini, martabak kerap dijual pada sebuah gerobak pinggir jalan. Tak ada tempat duduk dan meja yang nyaman untuk menyantap martabaknya karena biasanya camilan ini dibungkus serta dibawa pulang. Berbeda dengan Martabak Marfee. Menawarkan martabak dengan tempat layaknya kafe, pembeli bisa langsung menyantapnya di tempat dengan nuansa nan nyaman.

Hadir sejak 2015 silam, Martabak Marfee bermula dijual pada gerobak di Jalan Kebon Jati. Kaberuntungan berpihak pada sang empunya. Ia mendapat tawaran untuk mengisi tempat di Jalan LLRE Martadinata untuk menghadirkan martabak namun dengan tempat serupa kafe. Hingga akhirnya tawaran itu diterima dan konsep Martabak Marfee yang semula dijajakan di pinggir jalan pun berubah.

"Mulainya di gerobak Jalan Kebon Jati, terus pindah ke sini kebetulan ini kosong dan mau dijadikan tempat makan. Saya bikin konsepnya orang datang ke sini sekalian ngafe tapi menunya martabak. Sesuai namanya Marfee, Martabak dan Coffee," ujar Pemilik Martabak Marfee, Michael Gunawan kepada Merdeka Bandung, Senin (14/1).

Sebagai menu andalan, martabak yang disuguhkan Marfee memiliki varian yang terbilang banyak. Mulai dari martabak bercitarasa manis hingga asin, serta dari ukuran kecil untuk disantap sendiri dan porsi besar yang bisa dimakan ramai-ramaipun ada.

"Mulai dari martabak klasik, adonan martabak yang warna-warni sampai sekarang yang sangat variatif menunya juga kami punya. Sebenarnya menu-menu ini juga banyak yang request dari konsumen," tutur dia.

Beberapa menu martabak berukuran besar yang ditawarkan adalah polos, keju, cokelat, mozarella, greentea cheese, red velvet cheese, taro cheese, banana choco cheese, nastar special, black velvet white almond, coffee crumble big, enam rasa, ovolava, serta black velvet matcha. Martabak besar ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 110 ribu.

Varian untuk martabak gulung terdiri dari tiga macam adonan yakni original, pandan dan red velvet. Selain itu ada pula martabak tipis kering dengan aneka varian rasa, martabak mini, serta martabak asin.

Salah satu menu andalan dari Martabak Marfee adalah martabak enam rasa. Dibanderol dengan harga Rp 110 ribu, ukuran yang besar bisa untuk disantap beramai-ramai. Ia menjelaskan, martabak enam rasa dari Martabak Marfee ini berbeda dengan martabak yang ada di tempat lainnya. Tentunya wajib untuk dicoba.

Menyantap martabak ditemani segelas kopi bisa menjadi paduan pas. Untuk itu, Martabak Marfee menyuguhkan aneka minuman berbahan kopi yakni single espresso, picollo, americano, cappucino, mochacino, caramel latte, irish latte, chocofee creme, peppermint latte, serta hazelnut latte blend.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG