BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Menggodanya santap siang Nila Bakar Daun bumbu Chinese food

Meski begitu olahannya dibuat menyerupai penganan khas Sunda.

Oleh: Astri Agustina 30 Desember 2015 11:30
Nila Bakar Daun

Merdeka.com, Bandung - Setiap penganan selalu memiliki aroma yang khas saat disuguhkan di atas meja. Aroma tersebut yang kerap menjadi daya pikat. Seperti aroma dari Nila Bakar Daun.

Salah satu menu andalan dari Nasi Putih by Dapur Gaul ini memiliki aroma khas. Sebelum disajikan menu ini terlebih dulu dibakar menggunakan daun pisang. Aromanya begitu menggoda dan sulit untuk dilupakan.

ketika bungkus daun pisang itu dibuka, akan tercium harum kemangi yang menjadi salah satu bumbu utama Nila Bakar Daun in. Aroma daun pisang dengan kemangi ini menjadi kolaborasi yang apik.

"Pas dibakar itu ada aroma yang khas kemudian dibuka daun pisangnya, aroma kemangi itu juga keluar dan membuat nafsu makan menjadi meningkat," ujar Business Developer Nasi Putih by Dapur Gaul Regina Yesita kepada Merdeka Bandung, Selasa (29/12/15).

Nila Bakar Daun ini dasarnya dibumbui dengan olahan khas Chinese. Bumbu asam manis menjadi dasarnya. Meski begitu, olahannya dibuat menyerupai penganan khas Sunda yakni dibakar menggunakan daun pisang.

"Prosesnya panjang ikannya kita goreng menggunakan tepung kemudian dibumbui asam manis, lalu diungkep beberapa lama hingga bumbu meresap. Setelahnya dibalut dengan daun pisang dan dibakar," jelas dia.

Dibanderol dengan harga Rp 65 ribu per porsi. Anda tak akan menyesal mencicipi Nila Bakar Daun yang bumbunya meresap hingga ke dalam.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG