BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Kuliner

Menu Oseng Di 'Nasi Pedas Oseng Juragan' Bikin Ketagihan

"Konsepnya, oseng pedas rempah khas Indonesia dengan berbagai pilihan toping seperti cumi, daging, kikil, paru dan ayam".

Oleh: Astri Agustina 15 Januari 2019 13:41
Nasi Pedas Oseng Juragan

Merdeka.com, Bandung - Jangan ngaku pecinta pedas bila belum mencicip Nasi Pedas Oseng Juragan. Sesuai namanya, tempat makan dengan suguhan aneka menu oseng bercitarasa pedas ini siap membakar lidah Anda. Pedasnya dijamin akan membuat nafsu makan meningkat dan ketagihan.

Kehadiran Nasi Pedas Oseng Juragan telah sukses mencuri perhatian pecinta kuliner pedas di Ruko Golden Boulevard BSD, Tangerang. Bagi warga Bandung yang ingin mencicip aneka menu osengnya, tak perlu jauh-jauh melancong ke Tangerang, soalnya kini di Bandung juga sudah ada.

Tepatnya di Sudirman Street, Nasi Pedas Oseng Juragan hadir sejak 27 Desember 2018 lalu. Kehadiran menu oseng yang ditawarkan ini merupakan upaya untuk menghadirkan makanan bercitarasa nusantara.

"Konsepnya, oseng pedas rempah khas Indonesia dengan berbagai pilihan toping seperti cumi, daging, kikil, paru dan ayam. Tingkat kepedasannya berbeda-beda. Bisa pedas level nol buat yang tidak suka pedas, sedang, pedas, dan pedas banget," ujar Pemilik Nasi Pedas Oseng Juragan, Lily Aprisusanti kepada Merdeka Bandung, Selasa (15/1).

Lily berkisah perihal cerita awal ia dan sang suami yang mendirikan Nasi Pedas Oseng Juragan ini. Ia yang berlatar belakang dibidang kuliner merasa sudah merasa bisa membuat sebuah tempat makan dengan konsep makanan yang sederhana.

Terpikir untuk membut tempat makan dengan menyuguhkan nasi sebagai menu utamanya, keduanya pun sepakat untuk membuat sesuatu yang mampu membuat jatuh cinta masyarakat. Tercetuslah ide membuat aneka menu oseng yang diyakini mampu membuat jatuh cinta sejak pertama mencicipnya.

"Saya dan suami berpikir tentang konsep masakan yang simple, harus nasi yang bisa bikin masyarakatdan bisa buat jatuh cinta pada suapan pertama yang sifatnya juga long term. Terpikirlah konsep oseng pedas ini. Untuk nama, kenapa dinamakan Juragan karena sebenarnya juragan itu ditujukan kepada customers kami, dan kami memanggil mereka dengan sebutan Agan atau Gan," kata dia.

Menu yang ditawarkan oleh tempat bisnis yang dibangun Lily beserta Chef Riyadi ini adalah Oseng Cumi Extra L, Oseng Paru, Oseng Campur, Oseng Daging, Oseng Kikil, dan Oseng Ayam Crispy. Bila ingin menambah ekstra pete, Anda hanya perlu menambah bayar Rp 5ribu saja. Sebagai menu pelengkap hadir pula nasi putih, nasi gurih, dan telor ceplok.

Harganya dibanderol berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu. Untuk yang memesan di atas level lima akan dikenakan tambahan Rp 3ribu dan bagi yang ingin mengganti nasi putihnya dengan nasi gurihpun dikenakan biaya tambahan Rp 3 ribu.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG