BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Manis

Mille crepes, camilan dari tumpukan crepes yang sedang hits

Ia membuatnya dengan mensusun brownies pada bagian bawah dan mille crepes dengan lapisan whipped cream cokelat pada bagian atas.

Oleh: Astri Agustina 20 Desember 2017 11:40
Mille Crepes

Pernahkah Anda mencicipi mille crepes? Camilan asal Perancis itu tengah hits dijagad maya. Kehadirannya berhasil mencuri perhatian karena sebenarmya camilan ini begitu sederhana, yakni adonan crepes yang ditumpuk menjadi satu. 
 
Sekilas bentuknya nampak seperti kue bolu. Berbentuknya bulat, persis dengan kue yang kerap ditemui saat acara ulangtahun. Namun, saat dipotong, terlihat lapisan-lapisan yang terbuat dari adonan crepes dengan krim pada setiap lapisnya.
 
Jika belum pernah mencicipinya, coba saja pesan ke Alodia Home Made. Rumah dessert ini mengusung mille crepes yang diadopsi dari Perancis dengan menonjolkan cita rasa milky, creamy, legit dan memanjakan lidah. 
 
Menurut Syarifah Tika, pemilik Alodia Home Made, kehadiran mille crepes ini bermulaa dari ia yang doyan melakukan eksperimen menu baru. Menilik sebuah video dari media sosial, tercetuslah mille crepes dengan ciri khas nya sendiri. 
 
"Mulanya iseng, dijual ke teman di Facebook, ternyata responsnya positif. Akhirnya aku mulai berjualan mille crepes mulai tahun lalu sampai sekarang responnya masih sangat bagus," ujar Syarifah kepada Merdeka Bandung, Selasa (19/12). 
 
Untuk kue buatannya, ia mengaku bahwa mille crepes ini berbeda. Soalnya, mengusung kue dengan kualitas jempolan, Syarifah berupaya menjual produknya dengan harga yang sangat terjangkau. 
 
Namun, tak puas sampai disitu. Pamorias mille crepes yang tak pernah padam justru membuatnya mencetuskan ide mengkolaborasikannya dengan brownies. Ia membuatnya dengan mensusun brownies pada bagian bawah dan mille crepes dengan lapisan whipped cream cokelat pada bagian atas.
 
"Ini menjadi varian mille crepes yang paling juara, banyak yang suka sama brownies mille crepes ini," imbuh dia.
 
Tak hanya itu, Alodia Home Made juga menawarkan sederet rasa lainnya yakni choco vanilla, coffee choco almond, matchoco, dan ombreo. Selamat mencoba! 

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG