BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Pedas

Nasi Cikur Ambu yang gurih dan lezat

Warna kuning dari hidangan ini menjadi daya pikat utamanya.

Oleh: Muhammad Hasits 15 Desember 2015 14:19

Merdeka.com, Bandung - Cikur yang merupakan salah satu bumbu masak ini tengah menjadi primadona. Selain menjadi bahan utama terciptanya kelezatan seblak, cikur juga nyatanya lezat dijadikan bahan utama nasi goreng.

Kelezatan olahan cikur itu diendus oleh juru masak dari Eleven Kitchen. Kafe di bilangan Taman Pramuka itu menawarkan sebuah menu yang dijamin mampu menggoyang lidah. Menu tersebut diberi title Nasi Cikur Ambu.

Ini merupakan mengangkuk nasi yang digoreng bersama bumbu cikur dengan citarasa gurih dan aroma yang memikat kala disajikan di atas meja. Warna kuning dari hidangan ini menjadi daya pikat utamanya.

"Nasi goreng yang disuguhkan dengan ayam goreng dengan bumbu istimewa. Garing di luar dan lembut pada bagian dalamnya," ujar pemilik Eleven Kitchen Budi Kurniawan kepada Merdeka.com.

Nasi Cikur Ambu ini disuguhkan dengan sepotong ayam goreng, sayur melindo cumi asin, kerupuk udang, dan sambal yang dijamin menggugah selera. Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 35ribu.

"Nasi gorengnya beda, susah digambarkan gimana karena yang pasti rasanya enak dan bikin ketagihan. Enggak akan nemu di tempat lain, makanya coba segera ke sini," jelasnya.

(mh)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG