BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Nikmatnya ikan patin bakar dengan taburan keju mozarela

Pembakaran yang dilakukan mampu memberikan aroma khas dan citarasa yang berbeda pada ikan patin.

Oleh: Astri Agustina 30 Agustus 2018 12:16

Merdeka.com, Bandung - Olahan ikan patin menjadi salah satu suguhan idola di rumah makan khas Sunda. Bukan hanya sekadar nasi timbel yang begitu tenar, namun beragam olahan ikan juga berhasil mencuri perhatian. Tingginya peminat olahan ini membuat rumah makan khas nusantara yakni Sambara Authentic Food menelurkan menu anyar yakni Ikan Patin Bakar.

Ini adalah menu berbahan dasar ikan patin yang dilumuri dengan bumbu kaya rempah. Beberapa bahan yang digunakan dalam bumbu yang dilumuri pada ikan tersebut adalah cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, gula, serta penyedap rasa.

“Bumbunya dilumuri dulu ke ikannya kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Prosesnya panjang, dipepes dulu baru dibakar," ujar Chef Corporate Sambara Authentic Food, Dandi Sumaryandi kepada Merdeka Bandung, Rabu (29/8).

Ia menjelaskan, pembakaran yang dilakukan mampu memberikan aroma khas dan citarasa yang berbeda pada ikan patin. Ini juga menjadi sesuatu yang khas dan daya pikat Ikan Patin Bakar.

“Kalau biasanya ikan dibakar langsung, kita bungkus dulu pakai daun. Jadinya beda, aroma bakarannya dapet banget. Pas disantap kerasa,” tuturnya.

Yang membuat makanan ini menjadi istimewa adalah taburan keju mozarela pada bagian atasnya. Ada tekstur meleleh yang membuat makanan tradisional ini terasa lebih kekinian dan mampu dicintai oleh semua kalangan usia. Taburan keju mozarela ini menjadi pembeda dari menu ikan patin yang ada di sini dan tempat lainnya.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG