BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Nyari Soto Tangkar di Bandung? Ada loh di Hotel Homann

Soto tangkar yang merupakan makanan ternama sejak penjajahan Belanda.

Oleh: Astri Agustina 12 Februari 2016 16:00
Soto Tangkar

Merdeka.com, Bandung - Nyari makanan khas Betawi yakni soto Tangkar yang khas itu? Enggak usah jauh-jauh ke Jakarta, di Bandung juga ada. Tepatnya di Savoy Homann Bidakara Hotel.

Soto Tangkar yang merupakan makanan ternama sejak penjajahan Belanda ini terkenal karena kelezatan kuah dan kelembutan daging iga sapinya.

Nah, itu pula yang menjadi modal dari Savoy Homann Bidakara Hotel untuk memikat para pemburu soto Tangkar. Kuah santannya begitu kental.

"Soto Tangkar ini dibuat dari iga sapi berbobot 300 gram dengan kuah santan yang kental dan lezat tentunya," ujar Hikmat Dwi, Chef de Partie Savoy Homann Bidakara Hotel, Jumat (12/2).

Kuah santan sendiri terbuat dari perasan kelapa yang dibubuhkan dengan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai, serta sedikit pasta gulai.

"Kalau soal rasa pasti otentik karena kami tidak menambahkan apa-apa jadi maksudnya pakai resep aslinya soto Tangkar. Mau? Coba langsung ke sini dong," terangnya.

Untuk seporsi soto Tangkar Jakarta ini dibanderol dengan harga Rp 68ribu. Dengan harga tersebut sudah termasuk nasi putih dan kerupuk. Selamat mencoba.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG