BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

Pekan ini ada festival kuliner India di Savoy Homann Bandung

Makanan India yang diracik hadir dari berbagai daerah di India.

Oleh: Astri Agustina 3 Januari 2018 12:12

Merdeka.com, Bandung - Sudah pernah mencoba kuliner dari India atau malah memang jatuh cinta dengan sederet makanan khasnya? Kalaupun belum pernah mencicipi makanan dari negara yang terkenal akan film Bollywood-nya tersebut, Anda bisa datang ke festival kuliner India di Savoy Homann Bidakara Hotel.

Lewat acara yang berlangsung hingga Jumat (5/1) mendatang, tamu bisa dengan sepuasnya menyantap setiap menu mulai dari makanan pembuka hingga penutup yang secara eksklusif diracik oleh Hikmat Dwi Darmawan, Chef de Party Savoy Homann Bidakara Hotel.

Hikmat bercerita, makanan India yang diraciknya hadir dari berbagai daerah di India. Mulai dari Mumbai, hingga beberapa kawasan India yang memiliki makanan khas bercitarasa otentik. Namun, tak sedikit pula menu yang ia berikan sentuhan Indonesia agar tak terasa asing bagi para tamu Tanah Air.


Makanan khas India yang kaya akan rempah memang kadang sulit diterima oleh lidah Indonesia. Itulah yang membuatnya memberikan sedikit penyesuaian rasa untuk 15 menu yang dibuatnya setiap hari.

"India itu identik dengan rempah, makanya untuk memasak satu menu saja banyak sekali rempah-rempahnya. Saya mencoba menyesuaikannya dengan lidah orang sini, biar enggak terlalu asing jadinya," ujar Hikmat kepada Merdeka Bandung, Rabu (3/1).

Setiap harinya, ada sekitar 15 menu yang disuguhkan. Menu-menu tersebut berganti setiap harinya agar tak membuat tamu bosan. Salah satu makanan andalan buatannya asalah Samosa. Camilan berbentuk segitiga dengan isian kentang ini sebenarnya sudah tak asing lagi.

"Ya, Samosa ini sekarang sudah cukup mudah ya ditemui di sini. Camilannya atau makanan pembukanya orang-orang India, makanya saya juga suguhkan di sini," tutur dia.

Tak hanya Samosa, ada pula Aloo Tiki, Golgappa, dan Padicat yang bisa Anda coba dan nikmati kelezatannya. Penasaran? Datang saja langsung ke hotel di Jalan Asia Afrika tersebut. Nikmati sederet menu khas India mulai dari pukul 12.00 hingga 15.00 WIB dengan membayar Rp 275ribu perorang.

Dengan konsep all you can eat, tamu hanya cukup membayar sekali saja dan menyantap makanan sepuas hati. Selamat mencoba!

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG