BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

Sajian daging iga di atas nasi merah yang menggugah selera

Daging yang sudah direbus hingga empuk itu kemudian kembali diproses dengan cara dibakar hingga berubah warna.

Oleh: Astri Agustina 13 Agustus 2016 11:08

Merdeka.com, Bandung - Lagi bosan dengan makanan yang itu-itu saja dan ingin mencoba suguhan berbeda? Nah, coba saja menu anyar dari GH Universal Hotel yang disuguhkan khusus pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Namanya Grilled Ribs With Red Rice. Ini merupakan suguhan daging iga di atas seporsi nasi merah. Di mana daging iga berbobot 80 gram diolah dengan cara direbus enam jam hingga menghasilkan daging yang lembut kala disantap.

Daging yang sudah direbus hingga empuk itu kemudian kembali diproses dengan cara dibakar hingga berubah warna dan matang. Proses pembakaran ini yang membuat daging iga terlihat lebih menggiurkan dan tak sabar untuk disantap.

"Saat direbus hingga kemudian dibakar, iga dibumbu terlebih dahulu jadi terasa begitu lezat hingga ke bagian dalam," ujar Executive Chef GH Universal Hotel, Anton Kuswendi kepada Merdeka Bandung, Jumat (12/8).

Sebelum disuguhkan di atas meja, Grilled Ribs With Red Rice ini disiram dengan garlic sauce dan dibubuhkan selada air pada bagian atas. Untuk bagian tengahnya, kedua jenis sambal yakni sambal mattah dan sambal dabu-dabu diolah menjadi satu.

"Rasa dua macam sambal ini pedas dan segar, jadi bikin nafsu makan semakin bertambah. Apalagi ditambah dengan garlic sauce yang membuat makanan ini menjadi lebih beraroma sedap," jelasnya.

Penasaran? Langsung saja buktikan kelezatan Grilled Ribs With Red Rice di GH Universal Hotel yang ada di Jalan Setiabudi 376. Selamat mencoba!

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG