BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Kuliner

Siapa Yang Enggak Ngiler Kalau Kulit Ayam Panggang Jadi Cemilan Di Sore Hari

"The Crackling Chicken Skin atau kulit ayam yang kami miliki ini dibuat dengan teknik berbeda," kata Iwan.

Oleh: Astri Agustina 16 Januari 2019 10:29
Kulit Ayam Panggang

Merdeka.com, Bandung - Jeda panjang antara makan siang dan makan malam seringkali membuat perut keroncongan sebelum waktunya. Terlebih saat musim hujan seperti ini, perut seringkali tak bisa diajak kompromi. Bawaannya lapar terus. Menyantap sesuatu yang ringan dan tak terlalu membuat perut kekenyangan bisa menjadi pilihan pada sore hari jelang waktu makan malam tiba.

Kulit ayam panggang dari O’Rock The Eatery and Coffee bisa menjadi pilihan sebagai camilan di sore hari. Bila biasanya kulit ayam kerap digoreng berbalut tepung ataupun dimasak dengan bumbu ungkep khas ayam goreng, beda dengan kulit ayam yang dinamakan The Crackling Chicken Skin ini.

"The Crackling Chicken Skin atau kulit ayam yang kami miliki ini dibuat dengan teknik berbeda. Bila kebanyakan mengolah kulit ayam dengan cara digoreng, di sini kami justru memprosesnya dengan cara dipanggang," ujar Manajer Operasional O’Rock The Eatery and Coffee, Iwan kepada Merdeka Bandung, Selasa (15/1).

Dipilihnya metode panggang pada kulit ayam ini, kata dia, dinilai mampu meminimalisir kandungan lemak pada kulit ayam. Teksturnya yang tipis dan garing juga membuat camilan ini sangat ringan dan tak akan membuat perut terlalu kenyang jelang waktu makan tiba.

"Kulit ayam ini dikenal lemaknya banyak. Kalau kami olah dengan menggunakan tepung lagi lalu digoreng itu akan semakin berat. Makanya kami berupaya menyuguhkan kulit ayam ini saat digigit oleh tamu itu teksturnya crunchy dan tipis banget seperti kaca," jelasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 28 ribu, kulit ayam bercitara gurih ditambah teksturnya yang garing ini tentu sayang bila dilewatkan. Bila Anda suka, menyantap kulit ayam dengan dicocol saus sambal ataupun saus tomat juga akan membuatnya lebih nikmat.

Selain The Crackling Chicken Skin, O’Rock The Eatery and Coffee juga memiliki camilan gurih lainnya seperti Fantastic Chicken Wings, Favorite Snow White Potato, Receita De Nacho Especial, Chicken Quesadillas, Zesty Squid On Room, French Fries, Campfire Chillie Cheese Fries.

Tertarik? Langsung saja datang ke O’Rock The Eatery and Coffee yang ada di Jalan Peta nomor 239. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB pada Senin hingga Kamis, sedangkan di akhir pekan jam tutupnya lebih lambat satu jam dengan jam buka yang sama.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG