BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan Khas Bandung

Silakan coba 5 nasi kuning lezat di Bandung ini

Makanan terbuat dari olahan beras lalu dimasak dengan kunyit serta beberapa bumbu lainnya ini juga terbilang makanan murah meriah.

Oleh: Astri Agustina 3 Desember 2015 12:52
Nasi kuning

Merdeka.com, Bandung - Sebagai makanan yang sudah akrab di lidah orang Indonesia, nasi kuning adalah salah satu makanan paling banyak dijual dan di santap masyarakat. Makanan yang biasa dijajakan pada pagi hari sebagai menu sarapan ini juga banyak ditemukan pada malam hari.

Di Kota Kembang, ada banyak tempat makanan nasi kuning yang wajib dikunjungi dan cicipi kelezatannya. Makanan terbuat dari olahan beras lalu dimasak dengan kunyit serta beberapa bumbu lainnya ini juga terbilang makanan murah meriah.

Nasi Kuning Pungkur

Dijajakan pada malam hari, nasi kuning satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang hobi begadang. Nasi kuning ini buka sejak 19.00 WIB hingga subuh. Dengan uang Rp 10ribu, Anda sudah bisa menyantap sepiring nasi kuning lengkap dengan aneka gorengan yang tersedia.

Nasi Kuning Cikawao

Nasi Kuning Cikawao tidak pernah sepi. Berjualan pada pagi hari, nasi kuning ini memiliki cita rasa lezat dan membuat ketagihan. Jika ingin mencicipi nasi kuning ini, datanglah sebelum pukul 09.00 WIB. Lepas dari jam itu, jangan harap Anda masih kebagian nasi kuning ini.

Nasi Kuning Pak Endi

Berada di Jalan Pasirkoja Nomor 114, Nasi Kuning Pak Endi ini berjualan sejak pukul 20.00 01.00 WIB. Nasi kuning ini begitu terkenal di kalangan pecinta kuliner malam. Nasi kuning tak hanya disuguhkan dengan telur iris, kacang, serta bawang. Di sini, sederet tambahan lainnya disediakan cukup lengkap. Seperti telur rebus, semur daging, tahu kuah, serta jengkol.

Nasi Kuning Saparua

Tepat di depat gor Saparua terdapat sebuah nasi kuning yang wajib dijajal sebagai menu sarapan. Dengan gerobak sederhana, nasi kuning ini merupakan tempat favorit bagi mereka yang habis berolahraga pagi di gor Saparua. Bila menyukai pedas, jangan lupa meminta sambal lebih banyak karena Anda akan dibuat ketagihan dengan sambalnya yang pedas.

Nasi Kuning Sumur Bandung

Jangan kaget saat menyantap nasi kuning di sini, lauk yang disajikan sangat banyak. Namanya Nasi Kuning Sumur Bandung, Lokasinya berada di Jalan Sumur Bandung. Nasi kuning ang sudah berdiri sejak 1996 ini menghadirkan 10 macam lauk. Cobalah ati ampela serta daging gilingnya yang menjadi favorit di sini.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG