BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Kuliner

Sop Buntut Dengan Guyuran Kuah Tom Yam Yang Asam, Pedas dan Segar

"Basianya sendiri memang kayak bikin sop buntut khas Indonesia, tapi kuahnya kami ganti dengan tom yam".

Oleh: Astri Agustina 12 Desember 2018 11:54
Sop buntut

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak mengenal sop buntut? Makanan yang dibuat dari daging sapi bagian buntut ini biasanya disuguhkan dengan kuah kaldu yang gurih. Namun, apa jadinya bila potongan daging buntut itu diguyur dengan kuah tom yam? Tentu ini menjadi varian makanan baru yang patut dicoba.

Diberi title Oxtail Tomyam Soup, ini merupakan salah satu suguhan wajib dicoba dari Lafee Creative Food and Lounge. Mengkolaborasikan makanan ala Indonesia dan Thailand, menu berkuah ini menghadirkan citarasa unik yang tentunya tak biasa.

Head Chef Lafee Creative Food and Lounge, Eko Purwanto mengatakan, pada dasarnya ini merupakan dua makanan yang berbeda dan dikolaborasikan agar pengunjung mampu mencoba citarasa baru. Rasa yang begitu menonjol adalah asam, pedas, namun begitu segar saat disantap.

"Basianya sendiri memang kayak bikin sop buntut khas Indonesia, tapi kuahnya kami ganti dengan tom yam. Bumbunya sama saja dengan kuah tom yam pada umumnya, tapi di sini kami gunakan kecombrang biar menghadirkan aroma yang kuat," ujar Eko kepada Merdeka Bandung, Selasa (11/12).

Menggunakan daging berbobot 250 gram, daging dimasak hingga menghasilkan tekstur yang sangat empuk. Sehingga Anda tak membutuhkan tenaga ekstra dalam mengunyah daging buntut ini.

Bagi para pecinta makanan asam dan pedas, tentunya menu yang satu ini begitu sesuai. Aroma kecombrang yang harum ditambah dengan daging nan lembut serta kuah bercitarasa asam dan pedas menjadi kolaborasi apik yang sayang bila dilewatkan.

"Kalau sop buntut biasa sih gampang ditemukan di rumah makan lainnya, beda kalau di sini. Makanya harus coba, rasakan makanan yang beda hasil racikan Lafee Creative Food and Lounge," kata dia.

Dibanderol dengan harga Rp 93 ribu, tentunya Anda dijamin puas dengan makanan unik nan menggugah selera ini.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG