BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Makanan

Wajib banget makan bubur ini saat di Bandung

Tak sulit menemukan bubur Ayam Mang Oyo. Lokasinya ada di pusat kota, yakni di Jalan Sulanjana, Jalan Gelap Nyawang.

Oleh: Astri Agustina 3 Desember 2015 14:29
Bubur Ayam

Merdeka.com, Bandung - Bubur kini tak hanya menjadi menu sarapan. Bubur bisa dinikmati kapanpun, baik itu pagi, siang, bahkan tengah malam sekalipun.

Meskipun bubur merupakan menu sederhana, penganan satu ini kerap menjadi incaran bagi para pemburu kuliner. Bubur diyakini mampu menghangatkan perut di tengah udara bandung yang dingin.

Bubur Ayam Mang Oyo

Bisa dibilang Bubur Ayam Mang Oyo merupakan bubur paling terkenal di Bandung. Bubur ini terkenal karena tak akan tumpah kala dibalik saat sudah dituang dalam mangkuk.

Tak sulit menemukan bubur Ayam Mang Oyo. Lokasinya ada di pusat kota, yakni di Jalan Sulanjana, Jalan Gelap Nyawang, dan Jalan Surapati. Bubur ini buka sejak pagi hingga pukul 21.00 WIB.

Bubur Pelana

Bubur Pelana ada di Jalan Burangrang, tak jauh dari SMA BPI. Bubur ini menjajakan dagangannya dua kali, pagi serta malam hari. Pagi buka pukul 05.00 - 10.00 WIB, malam pukul 16.00 - 22.00 WIB.

Bubur ayam ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1970-an. Soal rasa, tentu tetap terjaga. Bubur Pelana memiliki rasa gurih dan topping yang terbilang komplet.

Bubur Ayam Pak Zaenal

Bertempat di Jalan Ir. H Djuanda (Dago) Nomor 244, Bubur Ayam Pak Zaenal memiliki waktu jualan yang panjang. Maka jangan takut kehabisan karena bubur ini berjualan pukul 06.00 - 00.00 WIB.

Bubur Ayam Pak Zaenal terkenal karena memiliki rasa gurih serta teksturnya yang kental. Kemudian disajikan lengkap dengan topping yaitu irisan cakue, kacang kedelai, irisan ayam, potongan ati dan ampela, telur puyuh rebus yang ditusuk dan kerupuk tentunya.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG