BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. KULINER
Unik

Yong Tau Foo, camilan asal Asia Tenggara yang bikin penasaran

Untuk mencicipi kudapan ini, langsung saja datang ke rumah makan Hauce! di Jalan Trunojoyo Nomor 25 Bandung.

Oleh: Astri Agustina 23 Agustus 2016 13:46
Yong Tau Foo

Merdeka.com, Bandung - Bagi Anda yang hobi berkeliling ke beberapa negara dibagian Asia Tenggara, pasti tak asing dengan camilan yang satu ini. Namanya Yong Tau Foo. Dibeberapa negara seperti Singapura, Malaysia serta Thailand, Yong Tau Foo merupakan camilan familiar yang mudah ditemui.

Kini, bagi Anda yang belum pernah mencoba lezatnya Yong Tau Foo, tak perlu jauh-jauh keliling ke berbagai negara. Karena di Bandung hadir sebuah rumah makan bernama Hauce! yang menyuguhkan Yong Tau Foo.

Dibuat dengan citarasa otentik, Yong Tau Foo yang sekilas mirip dengan batagor dari Bandung ini, memiliki tampilan yang lebih menggiurkan. Bila batagor hanya menyuguhkan adonan ikan dengan tahu atau kulit pangsit, Yong Tau Foo disuguhkan dalam beragam jenis sayuran.

"Yong Tau Foo ini pasta ikan yang dikemas dengan berbagai macam sayuran, seperti cabai merah, paria, okra, terung, serta tahu," ujar pemilik Hauce!, Tamara Saradita kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hauce!, Jalan Trunojoyo Nomor 25, Selasa (23/8).

Sejumlah menu Asia Tenggara di Hauce!
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Yang membuat Yong Tau Foo ini lebih istimewa, cara penyuguhannya yang disiram dengan kuah. Ada dua macam kuah yang disediakan, yakni kuah original serta kuah tomyum. Di Indonesia, camilan ini masih terbilang jarang. Bahkan di Bandung, Hauce! digadang-gadang sebagai tempat pertama penyuguh Yong Tau Foo.

"Ke depannya bakal ada kuah laksa. Kami ingin menyajikan makanan khas Asia yang sehat. Makanya selain menyuguhkan Yong Tau Foo, kami juga menyajikan noodle bar. Mirip dengan suki tapi berbeda. Ada beragam macam bakso, mie, dan sayuran," jelas Doddy Prapanca yang juga merupakan pemilik Hauce!.

Bisnis yang dibangun oleh tiga teman karib yakni Tamara, Doddy, dan Misky ini memang mencoba menyuguhkan beragam hidangan sehat. Jadi bisa disantap oleh kalangan dewasa dan juga anak-anak. Harga yang dibanderol pun untuk setiap item terbilang murah.

Beragam macam mie dibanderol dengan harga Rp 6 ribu per item, sayuran Rp 4 ribu per item, ball small Rp 5 ribu per item, ball medium Rp 6 ribu per item, dan yong tau foo Rp 6 ribu per item.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG