BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. LAPAK
Produk Bandung

Beragam keunggulan produk dari serat bambu

Serat bambu kini telah banyak digunakan untuk dijadikan bahan dasar pembuatan beragam macam produk seperti kaos kaki.

Oleh: Dian Rosadi 15 Desember 2015 11:27
Produk dari serat bambu

Merdeka.com, Bandung - Serat bambu kini telah banyak digunakan untuk dijadikan bahan dasar pembuatan beragam macam produk seperti kaos kaki, t-shirt hingga sepatu. Produk tekstil dari bahan dasar serat bambu ternyata memiliki keunggulan dibandingkan produk yang menggunakan bahan dasar lainnya.

Produk-produk berbahan dasar serat bambu banyak dijual di Bandung. Banyak toko-toko di Bandung menggunakan serat bambu untuk memproduksi produk seperti kaos kaki.

Managing Director Parker Bamboo Fiber Taufiq Rahman menuturkan ada sejumlah keunggulan produk yang dibuat dari serat bambu. Berikut sejumlah keunggulan produk dari serat bambu:

Anti Bakteri Alami

Penny Quinone yang terkandung di dalam batang bambu memiliki sifat anti bakteri yang alami dan tidak hilang sifat anti bakterinya dengan pencucian berulang kali.

Menghilangkan bau

Struktur pori-pori serat bambu dapat menyerap formaldehyde, toluene dan ammonia sehingga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap.

Daya Serap Keringat

Kapilaritas serat bambu yang sangat tinggi dapat dengan mudah menyerap dan menguapkan air. Selain itu serat bambu juga memiliki daya sirkulasi udara 3,5 kali lipat dibandingkan katun. Hal ini membuat serat bambu lebih menyerap keringat dibanding katun.

Efek Anti Ultra Violet

Daya tembus ultraviolet di serat  bambu hanya 0,6 persen menjadikan serat bambu mampu menahan efek panas dan radiasi.

Lebih Sehat dan Nyaman Dipakai

Serat bambu mengandung berbagai macam asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu kepadatan anion pada serat bambu serta daya serap serat bambu yang sangat tinggi membuat serat bambu sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin.

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG