BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. LAPAK
Otomotif

Ikut Program Daihatsu Setia, Tiga Mobil Ini Disulap Jadi Baru

Ada persyaratan khusus bagi yang ikut program Daihatsu Setia.

Oleh: Astri Agustina 24 November 2018 15:42

Merdeka.com, Bandung - Melalui program ‘Daihatsu Setia’, Daihatsu memberikan kesempatan bagi 45 pelanggannya untuk melakukan rekondisi kendaraan lamanya menjadi seperti baru lagi. Di Jawa Barat, ada tiga orang beruntung yang terpilih mengikuti kegiatan itu. Kemarin, Jumat (23/11), kendaraan yang telah dua bulan melakukan rekondisi ini sudah kembali diserahkan kepada pemiliknya.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yuko Mochida mengatakan, Daihatsu secara konsisten melakukan program Daihatsu Setia. Tahun ini, untuk kelima kalinya kegiatan yang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya itu kembali memanjakan pelanggan beruntung untuk merekondisi kendaraannya.

“Antusias pelanggan untuk mengikuti program Daihatsu Setia ternyata begitu luar biasa. Atas responnya yang begitu luar biasa, kami ucapkan terimakasih,” ujar Yuko kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara jumpa wartawan sekaligus penyerahan unit kendaraan yang direkondisi di PT Astra Biz Center, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (23/11).

Di Jawa Barat, ada 910 peserta yang mengikuti program ini dan akhirnya terpilih tiga pemenang. Mereka adalah Ali Nugraha untuk mobil Xenia, Ali Sukari pemilik mobil Terios tahun 2010, dan Bandi Sobandi pemilik Xenia.

“Kami berharap bapak dan ibu bisa mencintai produk Daihatsu sekarang hingga nanti. Untuk di Jawa Barat ada 910 orang yang mendaftar dan terpilih tiga orang. Program ini apresiasi Daihatsu bagi pelanggan setianya. Kendaraan direkondisi secara menyeluruh seperti baru kembali,” papar Operasional Manager PT Astra Internasional (AI) Daihatsu Sales Operation (DSO) Jawa Barat, Kroda Kalantara.

Program ini merekondisi mobil milik pelanggan setia secara gratis tanpa dipungut biaya. Selama proses rekondisi, pelanggan setia dipinjami mobil pengganti. Ada sebanyak 45 unit yang direkondisi tahun ini, terdiri dari 20 unit Xenia, 20 unit Terios, tiga unit Luxio, dan dua unit Sirion.

Setelah sebelumnya Daihatsu menyerahkan 14 unit terpilih milik pelanggan setia di empat area yakni Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Kali ini Daihatsu menyerahkan tiga unit milik pelanggan setia yang telah direkondisikan untuk area Jawa Barat yaitu dua Xenia dan satu Terios.

“Begitu customer terpilih pemenang, mobilnya masuk ke bengkel kami dilakukan rekondisi dua bulan. Prosesnya mulai dari pengecatan, dan perbaikan diseluruh bagian. Untuk nominal rekondisi ini, semuanya hampir sama sekitar Rp 80 juta hingga Rp 100 juta untuk setiap mobil,” jelas Marketing Division Head AI DSO, Hendrayadi Lastiyono.

Sementara itu, pemilik mobil Terios tahun 2010 yang mobilnya direkondisi yakni Ali Sukari mengatakan bahwa tak terasa sudah delapan tahun ia menggunakan Terios. Mendapat kesempatan mengikuti program Daihatsu Setia ini merupakan sebuah keberuntungan untuknya.

“Tidak menyangka ya bisa terpilih ikut program ini. Saya senang karena mobil saya seperti baru lagi, kayak baru keluar dari pabrik,” tutur pemilik kendaraan dengan catatan 169.282 kilometer itu.

Pemenang Daihatsu Setia ini ditentukan berdasarkan jarak tempuh kilometer terpanjang pemakaian tersebut, catatan service rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kepemilikan masih tangan pertama, dan mobil tersebut milik pribadi atau perorangan bukan milik institusi.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG