BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. LAPAK
Bisnis

Tak hanya antar barang, JNE juga kembangkan sektor UMKM

JNE bekerja sama dengan salah satu marketplace akan memilih 10 UMKM guna dibina agar bisa maju di level nasional.

Oleh: Astri Agustina 4 Juni 2018 14:13

Merdeka.com, Bandung - Sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE juga rupanya memiliki fokus dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan, sejak awal beroperasi, JNE memberikan dukungan penuh kepada UMKM. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk pengorbitan para pelaku UMKM ke tingkat nasional.

Pada Agustus tahun ini, lanjutnya, JNE bekerja sama dengan salah satu marketplace akan memilih 10 UMKM guna dibina agar bisa maju di level nasional hingga internasional.

"Kuncinya adalah user," ujar Eri kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara Focus Group Discussion (FGD) JNE Kumpul Bareng Kawan Pers Nasional (JNE Keren) II bertema Logistik Zaman Now: Bersaing Secara Global dengan Industri Kreatif yang digelar di Grand Mercure Setiabudi Bandung, belum lama ini.

Kata Eri, kunci atas keberhasilan ini adalah user. Selama ini, barang yang dijual online sekitar 7 hingga 10 persen barang yang dijual produk sendiri sedangkan 90 persen merupakan produk luar negeri.

Eri juga mengatakan pihaknya membangun basis data pelanggan melalui JNE Loyality Card (JLC). Dengan JLC, dia bisa mengetahui kebiasaan pelanggan dalam mengirimkan barang sekaligus bagaimana melayani sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Meskipun cuma sebuah kartu tapi kami bisa tahu kebiasaan pelanggan," paparnya.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG