BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

Bandung Zoo masih jadi tempat wisata favorit saat Lebaran

Diprediksi pada Lebaran hari kedua dan H+1 dinilai sebagai puncak keramaian pengunjung di Bandung Zoo.

Oleh: Astri Agustina 27 Juni 2017 18:12
Pengunjung memadati Bandung Zoo

Merdeka.com, Bandung - Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung masih menjadi tempat wisata favorit diwilayah Bandung kota saat musim libur Lebaran. Hal tersebut nampak dari banyaknya pengunjung yang memadati tempat wisata di Jalan Kebun Binatang ini.

Diutarakan oleh Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i bahwa jumlah kunjungan pada Lebaran hari kedua memcapai 20.190 orang. Angka tersebut tentu terbilang tinggi bila dibandingkan dengan Lebaran hari kedua ditahun sebelumnya.

"Tahun lalu tercatat 16.500 pengunjung yang datang ke Bandung Zoo pada Lebaran hari kedua. Angka tersebut tentu lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya," ujar pria yang akrab disapa Aan kepada Merdeka Bandung, Selasa (27/6).

Diprediksi pada Lebaran hari kedua dan H+1 dinilai sebagai puncak keramaian pengunjung di Bandung Zoo. Sementara untuk jumlah kunjungan pada hari pertama Lebaran hanya 4.114 orang.

"Untuk hari ini datanya belum keluar tapi bila dilihat secara kasat mata tentu jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Sejak pagi pengunjung yang datang tiada henti," jelasnya.

Sementara itu, dari sisi pengunjung menilai bahwa Bandung Zoo masih menjadi tempat wisata favorit. Selain sebagai tempat wisata edukasi, harga tiket yang terjangkau juga menjadi pilihan masyarakat.

Sejak 18 Juni lalu, harga tiket masuk Bandung Zoo dibanderol Rp 40.000 perorang. Harga tersebut naik dari sebelumnya yang hanya dibanderol Rp 25.000 perorang. Dengan harga baru tersebut, pengunjung bisa menikmatinya sebagai tiket terusan untuk secara gratis masuk naik perahu, serta area bermain anak.

"Belum pernah ke sini, ini pertama kali datang ke Bandung Zoo. Saya warga Cirebon yang habis nyekar dari Majalaya langsung ke sini sekalian ngajak anak main juga dan mengenalkan binatang," ujar salah satu pengunjung Bandung Zoo, Atin.

Sementara bagi Iki yang merupakan warga Jalan Buahbatu mengaku Bandung Zoo selalu menjadi tempat wisata favorit setiap tahunnya kala libur Lebaran tiba. Namun, kenaikan harga tiket ini dinilai cukup mahal baginya.

"Kaget ya mahal sekarang tiketnya, tapi karena memang sudah niat ke sini jadi enggak apa-apa. Disamping tiket masuk yang naik, sekarang Bandung Zoo lebih teratur dibandingkan tahun sebelumnya. Saya melihatnya sih beda ya lebih bagus, apalagi sekarang tiketnya pakai tiket gelang jadi lebih teratur," jelas Iki.

 

 

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG