BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Tahun Baru

Habiskan Liburan Serumu dengan Jadi Keeper di Bandung Zoo

Anak-anak yang ikut menjadi lebih disiplin, komitmen dan bertanggung jawab.

Oleh: Astri Agustina 15 Desember 2018 05:18

Merdeka.com, Bandung - Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengatakan, pihaknya membuka kesempatan lebar bagi para pelajar yang ingin magang menjadi keeper atau perawat satwa selama libur natal dan tahun baru di Bandung Zoo.

Kesempatan ini dibuka, kata dia, untuk memberikan pengalaman bagi para pelajar. Tentunya, magang menjadi keeper selama musim libur natal dan tahun baru akan memberikan keseruan baru yang mengesankan.

“Ditujukan bagi para siswa dan siswi SMP serta SMA untuk magang menjadi keeper atau perawat satwa,” ujar pria yang akrab disapa Aan kepada Merdeka Bandung saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (14/12).

Ia menjelaskan, program ini untuk kedua kalinya dilakukan di Bandung Zoo. Sebelumnya Bandung Zoo pernah melakukan hal yang sama pada bulan Juni tahun ini. Ternyata antusiasmenya sangat bagus.

“Feedback yang kami dapatkan dari orangtua dan guru siswa yang mengikuti kegiatan tersebut terjadi perubahan positif pada anak didik mereka. Menjadi lebih disiplin, komitmen dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Akhirnya pihak Bandung Zoo kembali membuka program magang periode kedua tahun ini yang akan dimulai 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Ada beberapa hal yang dilakukan bagi mereka yang mengikuti program ini. Menjadi perawat satwa beberapa jenis hewan misalnya hewan herbivora, aves atau burung dan reptil. Peserta juga akan diikutsertakan seperti layaknya keeper di Bandung Zoo. Peserta magang akan didampingi oleh keeper berpengalaman.

Syarat mengikuti program ini, peserta harus melakukan pendaftaran dengan cara mengunggah video perkenalan yang menyebutkan nama serta alasan kenapa ingin ikut dalam progrm ini.

Video perkenalan di tag ke instagram @bandung_zoo dilengkapi dengan nama sekolah dan nomor kontak. Panitia akan menyeleksi peminat untuk mendapatkan 20 peserta.

Mereka yang terpilih harus membayar Rp 175 ribu yang akan dikonversikan menjadi dua t-shirt, satu buah topi, satu buah pin, sertifikat dan makan siang.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG