BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Wisata Mistis

Ini bangunan rumah sakit kuno di Kota Bandung dikenal angker

Tempat ini kerap digunakan untuk uji nyali bagi mereka yang mengaku berani menghadapi berbagai makhluk astral.

Oleh: Astri Agustina 9 Desember 2015 11:37

Merdeka.com, Bandung - Rumah sakit kerap identik dengan cerita mistis karena bangunannya terbilang tua dan banyaknya pasien yang meninggalkan karena berbagai penyakit. Namun, rumah sakit yang satu ini konon benar-benar angker karena sudah bertahun-tahun tak beroperasi.

Sebuah rumah sakit angker dan misterius yang lokasinya tepat berada di tengah Kota Bandung itu bernama Bandung Medical Centre. Rumah sakit di Jalan H. Wasid nomor 1 itu memang dikenal mengerikan karena sudah hampir 18 tahun tak dipakai lagi.

Bandung Medical Center merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda. Rumah sakit ini pernah direnovasi, namun di tengah pengerjaan, sang pendiri, orang Belanda, meninggal dan akhirnya pengerjaannya pun tidak selesai dan dibiarkan terbengkalai.

"Kalau siang ramai karena memang lokasinya di tengah kota. Kalau malam sepi dan mengerikan soalnya di depannya kan ada taman, mengerikan sih," ujar warga sekitar yang sedang duduk santai di Taman Panatayudha di depan Bandung medical Centre, Yudha, Rabu (21/10).

Rumah sakit dengan empat lantai itu memang sudah tak beroperasi untuk tindakan medis. Namun nyatanya rumah sakit peninggalan Belanda itu masih dibuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Mereka yang masih ke tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang.

Tempat ini kerap digunakan untuk uji nyali bagi mereka yang mengaku berani menghadapi berbagai makhluk astral. Di sini, cukup banyak penghuni yang mampu membuat bulu kudu berdiri. Konon, di sana terdengar suara balita memanggil-manggil 'mama' tanpa diketahui keberadaannya.

Suasana dingin dan angker sangat terasa mulai dari pintu masuk Bandung Medical Centre. Salah satu tempat yang dipercaya dihuni makhluk astral adalah ruang mayat yang kini ditutup untuk umum dan terdapat larangan di bagian depan.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG