BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Wisata Edukasi

Jelang lebaran, Bandung Zoo terus berbenah untuk sambut ratusan ribu pengunjung

"Sekitar dua bulan lalu kami sudah melakukan persiapan jelang lebaran. Perbaikan kandang, pengecatan, sampai memperbaharui masjid," kata Zulhan.

Oleh: Astri Agustina 14 Juni 2018 10:46
Salah satu kandang satwa di Bandung Zoo

Merdeka.com, Bandung - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kebun Binatang Bandung atau yang kini berganti nama menjadi Bandung Zoo terus berbenah. Hal tersebut dilakukan guna membuat ratusan ribu pengunjung yang diprediksi akan memadati tempat wisata ini akan nyaman.

Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, perbaikan terus dilakukan. Baik dari area kandang hingga masjid menjadi perhatian pihak Bandung Zoo. Soalnya, melihat setiap tahunnya tempat ini tak pernah sepi pengunjung pada momen lebaran.

"Sekitar dua bulan lalu kami sudah melakukan persiapan jelang lebaran. Perbaikan kandang, pengecatan, sampai memperbarui masjid. Persiapan ini kami lakukan mengingat libur lebaran Bandung Zoo tidak pernah sepi pengunjung,"" ujar pria yang akrab disapa Aan kepada Merdeka Bandung, Kamis (14/6).

Bukan hanya perbaikan dari segi fasilitas, Bandung Zoo juga melakukan pengamanan ketat dengan menambah enam orang security, serta menambah pekerja harian dan 14 orang penjaga pintu.

Dengan begitu, membludaknya jumlag kunjungan kala lebaran diharapkan suasana di Bandung Zoo tetap kondusif, aman dan nyaman. Pada libur lebaran kali ini, Bandung Zoo telah menyediakan 200ribu lembar tiket.

"Kami sudah mempersiapkan 200ribu lembar tiket untuk 10 hari masa libur lebaran. Tahun lalu sendiri jumlah kunjungan mencapai 108ribu lembar tiket terjuak, targetnya tahun ini ada 120ribu tiket terjual," katanya.

Untuk fasilitas baru, Bandung Zoo kini memiliki skywalk dengan panjang 75 meter. Lewat skywalk ini, pengunjung bisa melihat macan tutul, serta beruang dengan jarak lebih dekat dan tentu saja aman. Dibanderol dengan harga Rp 40 ribu, diprediksi kepadatan pengunjung akan terjadi pada H plus tiga lebaran dan H plus 10.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG