BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Liburan Akhir Tahun

Libur Natal dan Tahun Baru Pengunjung Bandung Zoo Meningkat Dua Kali Lipat

"Kami sudah mencatat pada Sabtu (22/12) itu jumlah pengunjungnya mencapai 4.000an, Minggu (23/12) mencapai 9.000an pengunjung".

Oleh: Astri Agustina 24 Desember 2018 18:04
Pengunjung Bandung Zoo

Merdeka.com, Bandung - Menjadi salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya, sejak Sabtu (22/12) hingga hari ini, Senin (24/12) sudah lebih dari 15 ribu pengunjung mendatangi Bandung Zoo.

Pemilik Bandung Zoo, Sri Devi mengatakan, sejak Sabtu (22/12) peningkatan jumlah pengunjung sudah terlihat begitu signifikan. Bila pada hari biasa tempat wisata edukasi ini dikunjungi sekitar 2.000 pengunjung, pada Sabtu (22/12), jumlah kunjungan meningkat hingga dua kali lipat.

"Kami sudah mencatat pada Sabtu (22/12) itu jumlah pengunjungnya mencapai 4.000an, Minggu (23/12) mencapai 9.000an pengunjung, dan hari ini, Senin (24/12) diprediksi mencapai 8.000 pengunjung," ujar Sri kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Senin (24/12).

Setiap tahunnya, Bandung Zoo memang selalu menjadi salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, bila dibandingkan pada momen sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan.

Suasana yang semakin nyaman serta perbaikan fasilitas yang dilakukan oleh Bandung Zoo menjadi salah satu alasan minat pengunjung semakin tinggi datang ke tempat ini. Bahkan, ada beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh Bandung Zoo selama libur Natal dan Tahun Baru ini.

"Banyak kegiatan menarik kami miliki. Seperti keeper talk yaitu pemberian makan satwa tertentu oleh perawat satwa. Misal gajah, kudanil, beruang. Kemudian ada flash mob bareng pengunjung di jam tertentu, ada juga arena baru untuk anak-anak yaitu pojok kreatif Bandung Zoo," jelasnya.

Ia menjelaskan, pada pojok kreatif Bandung Zoo ini anak-anak atau pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan gerabah dari tanah liat, mewarnai gerabah dengan bentuk satwa, mewarnai lukisan aneka satwa di sterofoam, kreatif bambu yakni pembuatan kipas, wadah pensil, tatakan, asbak, bedil pletok, gasing dan aneka mainan dorong.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu sudah bisa melakukan kegiatan seru di pojok kreatif dan membawa hasil yang sudah dikerjakannya. Tak hanya itu, program lainnya adalah show satwa yang hadir sebanyak dua kali setiap harinya pukul 10.30 WIB dan 14.30 WIB.

"Harga tiketnya masih sama, tidak ada kenaikan. Dengan membayar tiket masuk Rp 40ribu, pengunjung bisa menikmati sederet area bermain yaitu taman bermain kanak-kanak, naik perahu, dan nonton show satwa," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG