BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Pariwisata

Liburan Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Bandung Zoo Capai 51 Ribu Orang

"Kami terus berbenah supaya semakin nyaman untuk para pengunjung datang ke sini".

Oleh: Astri Agustina 1 Januari 2019 12:59
Bandung Zoo

Merdeka.com, Bandung - Setiap tahunnya, Bandung Zoo memang selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung khususnya pada momen libur akhir tahun seperti sekarang. Nyatanya, selama delapan hari momen libur Natal dan Tahun Baru, jumlah kunjungan ke Bandung Zoo mencapai 51 ribuan orang.

Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengatakan, selama delapan hari libur akhir tahun terhitung hingga Selasa (1/1) hari ini, sudah ada lebih dari 51 ribu orang yang berkunjung ke Bandung Zoo. Sebagai destinasi edukasi, tempat wisata ini memang selalu menjadi primadona.

"Prediksi hari ini yang datang sekitar 12 ribu orang. Kalau sebelumnya sejak tanggal 25 Desember kemarin itu kami mencatat jumlah pengunjung mencapai 39 ribu. Jadi, kalau ditotal mencapai 51 ribu pengunjung selama delapan hari," ujar pria yang akrab disapa Aan saat dihubungi Merdeka Bandung, Selasa (1/1).

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya mencapai 49 ribu pengunjung.

Selama musim liburan seperti ini, lanjut dia, mayoritas pengunjung adalah rombongan keluarga yang datang dari berbagai daerah Jawa Barat seperti Cianjur, Subang, Purwakarta, Garut, serta Tasikmalaya. Dengan harga tiket masuk Rp 40 ribu, tentunya ini menjadi destinasi murah meriah.

"Kami terus berbenah supaya semakin nyaman untuk para pengunjung datang ke sini. Kebanyakan yang datang rombongan keluarga, biasanya sambil botram atau makan bareng-bareng di bawah pohon," imbuhnya.

Selain bisa melihat aneka satwa koleksi Bandung Zoo, pengunjung juga bisa menjadikan satwa tunggang sebagai hiburan tambahan. Ada gajah, unta, serta kuda yang bisa ditungganggi. Tentunya pengunjung harus membayar untuk setiap satwa yang akan ditunggangi.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG