BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Wisata sejarah

Pawai obor Bandung Lautan Api akan diikuti tujuh ribu peserta

"Untuk peserta akan melibatkan siswa sekolah SMP dan SMA, ditambah dengan karang taruna dan teman-teman komunitas," kata Tatang.

Oleh: Dian Rosadi 10 Maret 2016 15:02
Tatang Muchtar

Merdeka.com, Bandung - Pemkot Bandung akan menggelar tiga rangkaian kegiatan dalam acara peringatan peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) pada 24 Maret mendatang. Untuk acara pawai obor BLA, rencananya akan diikuti oleh tujuh ribu peserta.

Kabag Kesra Pemkot Bandung Tatang Muchtar, mengatakan pawai obor BLA akan diikuti oleh pelajar SMP/SMA se-Kota Bandung. Selain itu juga akan diikuti oleh anggota karang taruna dan komunitas di Bandung.

"Untuk peserta akan melibatkan siswa sekolah SMP dan SMA, ditambah dengan karang taruna dan teman-teman komunitas. Jumlahmya ada tujuh ribu orang," ujar Tatang kepasa wartawan dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (10/3).

Menurut Tatang, jumlah peserta pawai obor BLA pada tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin. Pada tahun kemarin tercatat ada lima ribu peserta yang mengikuti pawai obor BLA.

"Penambahan ini karena peserta dari siswa SMP juga turut dilibatkan dalam pawai obor ini. Kalau tahun kemarin kan hanya siswa SMA/SMK saja yang ikut," katanya.

Tatang menuturkan, untuk acara pawai obor, peserta akan melakukan longmarch dengan mengambil start dari Lapangan Tegalega dan berakhir di Balai Kota Bandung. Adapun untuk rute yang akan dilalui oleh para peserta yakni Lapangan Tegalega - Moh Toha - BKR - M. Ramdan - Karapitan - Asia Afrika - Cikapundung - Braga - Suniaraja - Viaduct - Perintis Kemerdekaan - Wastukencana - Balai Kota Bandung.

"Untuk pawai obor kita persiapan dari jam lima sore. Rencananya pawai akan dimulai pukul tujuh malam dan rombongan diperkiran tiba pukul delapan malam di balai kota. Setelah peserta sampai di balai kota, akan dilanjutkan dengan penyulutan obor," ujarnya.

(mt/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG