BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

Yuk jelajahi pesona wisata alam di Bandung Selatan

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, atau kekasih.

Oleh: Astri Agustina 10 April 2016 12:41
Kawah Putih

Merdeka.com, Bandung - Selain dikenal sebagai kiblat fesyen muslim dan kota kuliner yang menggiurkan, Bandung juga dikenal dengan wisata alamnya yang cantik. Kawasan Bandung Selatan salah satunya. Di sana ada banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi.

Apa saja ya tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bandung Selatan? Tentu banyak sekali. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, atau kekasih.

Kawah Putih

Ini merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di kawasan Bandung Selatan. Menyuguhkan keindahan kawah berwarna putih dengan cuaca nan dingin membuat tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Kelebihan dari Kawah Putih ini adalah warna airnya yang kerap berubah dan menjadi daya pikat bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Situ Patenggang

Tak jauh dari Kawah Putih ada sebuah danau yang dikenal akan pemandangan eksotisnya, yakni Situ Patenggang. Di sini pengunjung bisa bermain perahu untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Perkebunan Stroberi Petik Sendiri

Kawasan Bandung Selatan juga dikenal akan wisata perkebunan stroberi dengan konsep petik sendiri. Hampir disepanjang jalan Ciwidey baik kiri atau kanannya dapat dikunjungi tempat wisata ini.

Agaknya kurang pas kalau datang ke Bandung Selatan tapi tidak mencoba wisata petik stroberi sendiri. Khususnya bagi mereka para pecinta buah mungil berwarna merah dan bercitarasa asam itu, wajib mengunjunginya.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda, cobalah berkemah di Bumi Perkemahan Ranca Upas. Hamparan hijaunya rumput ditambah pemandangan gunung sekitar membuat nuansa kemah begitu sempurna.

Tak hanya berkemah, masih di kawasan Bumi Perkemahan Ranca Upas juga ada penangkaran rusa. Di sana Anda bisa bebas bercengkrama dengan rusa dari dekat.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG