BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PERSIB
Latihan Persib

Gelar Latihan Perdana di Arcamanik, Ini Sejumlah Wajah Pemain Baru Persib

"Ya, semua pemain hari ini latihan luar biasa. Ini sesuai dengan ekspetasi saya. Mereka bagus, mereka profesional dalam menjaga kondisi fisik".

Oleh: Dian Rosadi 14 Januari 2019 13:36
Pelatih baru PERSIB Miljan Radovic/M.Jatnika Sadili

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan perdana di bawah asuhan pelatih anyar Miljan Radovic di Stadion Arcamanik, Senin (14/1). Radovic didampingi pelatih fisik Yaya Sunarya serta tiga asisten pelatih baru yakni Dejan Miljanic, Budiman, dan pelatih kiper Gatot Prasetyo.

Latihan ini diikuti oleh 22 pemain, termasuk pemain yang baru bergabung latihan seperti, Abdul Aziz, Erwin Ramdhani, Frets Butuan, dan legiun asing asal Montenegro Srdan Lopicic. Sementara itu belum ikut bergabung Bojan Malisic, Ezechiel N'douassel, dan Ardi Idrus

Miljan Radovic telah tugas pertamanya sebagai Pelatih Persib. Memimpin untuk pertama kali, Radovic mengaku cukup puas dengan performa seluruh pemain. Meski pemain baru saja menjalani masa libur panjang, Radovic menilai mereka dalam kondisi fisik yang cukup prima.

"Ya, semua pemain hari ini latihan luar biasa. Ini sesuai dengan ekspetasi saya. Mereka bagus, mereka profesional dalam menjaga kondisi fisik. Tentu itu semua buat saya senang," ujar Radovic seperti dikutip laman klub, Senin (14/1).

Dalam latihan perdana pagi tadi, Radovic beserta staf pelatih langsung memberikan menu latihan sentuhan bola.

"Latihan hari ini program biasa. Kalau latihan, saya memang suka dengan bola. Saya tidak suka kalau berlatih tidak menggunakan bola. Sekali lagi saya senang dengan kerja keras pemain," katanya.

Dalam latihan perdana ini juga menjadi ajang memperkenalkan para pemain baru Persib kepada para bobotoh. Tiga pemain lokal yakni Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz bergabung dengan skuat Maung Bandung. Pemain yang sebelumnya bermain untuk PSMS Medan ini dikontrak dengan durasi 2 tahun. Sementara Srdjan Lopicic merupakan salah satu pemain asing yang direkrut Persib.

Sehari sebelumnya, manajemen Persib mengumumkan nama-nama pemain baru dan pemain yang dicoret. Adapun lima pemain yang resmi dilepas di antaranya Tony Sucipto, Atep, Airlangga Sucipto, Imam Fadillah, dan Eka Ramdani. Mereka menyusul tiga pemain yang lebih dulu hengkang yakni Jonathan Bauman, Victor Igbonefo dan In Kyun Oh. Dengan demikian total ada 8 pemain yang sudah hengkang dari Persib.

"Jadi yang tidak diperpanjang kontraknya adalah 5 orang. Kemudian ada pemain anyar (lokal) kita kontrak atau ada kesepahaman selama durasi 2 tahun. Semua pemain ini telah mendapatkan atau rekomendasi dari coach manajemen tinggal menindaklanjutinya. Ini merupakan hasil keputusan bersama atau rapat bersama di jajaran manajemen PT PBB," kata Komisaris PT PBB Kuswara Taryono.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG