BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PERSIB
Sisi Lain Persib

Ini sosok pencukur rambut para pemain Persib

"Selain pemain, Ebith Beat A, Dani Setiawan (Mantan Gubernur Jawa Barat), Doel Sumbang, juga sering pangkas rambut sama saya," kata Lolo.

Oleh: Pangeran Aditya Prakasa 7 Desember 2015 12:57
Lolo, tukang cukur pemain Persib

Merdeka.com, Bandung - Berkat keterampilan tangan Syukur Rokhmatullah, penampilan rambut pemain Persib Bandung selalu tampak rapi dan menarik saat di lapangan hijau. Pria asal Kota Bandung ini telah enam tahun menjadi pemangkas rambut pemain Persib.

Tahun 2007, dia mulai dipercaya untuk mengurusi rambut para pemain berkat jasa dari Tema Mursadad dan Nova Arianto. Namun, sebelum keduanya bergabung, Kapten pemain era 80-an, Ajat Sudrajat pun sudah menjadi langganan jasanya untuk pangkas rambut.

"Kata mereka awal tahu dari Ajat (Sudrajat), dia sering ke tempat pangkas rambut saya di Buah Batu. Saya buka pangkas rambut di Jalan Kancra, biasanya sama Sutiono Lamso kadang dipanggil juga," kata pria yang tenar dengan nama Lolo Kancra, di Mess Persib, Kota Bandung, Selasa (13/10).

Lolo mengatakan, saat ini yang biasa memanggilnya untuk pangkas rambut ke rumah adalah, Dias Angga, Rudiyana, Nova Ariyanto dan Wildansyah. Meski begitu, pemain asing Persib pun ikut menggunakan jasanya.

"Selain pemain, Ebith Beat A, Dani Setiawan (Mantan Gubernur Jawa Barat), Doel Sumbang, juga sering pangkas rambut sama saya. Rata-rata, permintaannya biasanya sama, hanya untuk merapihkan, jarang neko-neko," ucapnya.

Lolo mengaku, keahliannya memangkas rambut didapat secara otodidak. Kini ia punya trik sendiri supaya saat memangkas rambut pemain lebih tenang. Selama memangkas, komunikasi atau ngobrol dengan pelanggannya jadi peredam ketegangan.

"Sampai saat ini saya senang dan bangga bisa dipercaya memangkas rambut mereka. Bahkan, jika ada yang pangkas rambut di tempat lain, saat ke Bandung, saya diminta mengubah atau kembali merapihkannya lagi. Rata-rata pemain cukur rambut dua minggu sekali," tuturnya.

Menurutnya, rata-rata membutuhkan waktu 10 menit mencukur rambut. Saat juara kemarin, ia mencukur rambut 14 orang, termasuk Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

(mt/pap)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG