BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PERSIB
Laga Persib

Jadi Jawara Elite Pro Academy PSSI 2018, Wakil Wali Kota Bandung Sambut Pemain Persib

"Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Kalau bisa tahun depan harus hattrick. Tim senior juga harus juara," kata Yana.

Oleh: Dian Rosadi 10 Desember 2018 19:30
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Merdeka.com, Bandung - Skuat Persib Bandung U-16 yang keluar sebagai kampiun Elite Pro Academy U-16 2018. Persib sukses meraih gelar juara Elite Pro Academy PSSI U-16 2018 setelah mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti, 4-3 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (9/12) kemarin.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut langsung kedatangan pasukan Maung Bandung junior. Yana memberikan selamat dan menyalami seluruh pemain, tim pelatih dan offisial Persib U-16.

Yana mengaku bangga dengan torehan prestasi Persib Bandung yang sukses menjadi jawara Elite Pro Academy PSSI U-16 2018. Ia berharap, tahun depan Persib bisa 'hattrick'.

"Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Kalau bisa tahun depan harus hattrick. Tim senior juga harus juara," kata Yana di sela-sela menyambut tim Persib U-16 di Bandra Husein Sastranegara Bandung, Senin (10/12)..

Yana yang juga Ketua Asosiasi Kota PSSI Bandung mengatakan, selama ini pembinaan usia muda di Kota Bandung telah berjalan dengan baik. Terlebih adanya kerja sama dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

"Di PSSI, pembinaan usia dini sebenarnya telah dimulai sejak U-10. Pembinaan ini harus terus berlangsung dan berjenjang," kata dia.

Sebelumnya, Persib juga sukses meraih gelar juara Liga 1 U-19. Persib sukses menjadi juara usai menundukan Persija Jakarta, 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, 26 November lalu. Namum kesuksesan Persib junior tidak diikuti dengan Persib senior. Persin senior harus puas berada di peringkat 4 Liga 1 2018.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG