BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PERSIB
Sisi Lain Persib

Setelah Igbonefo, Giliran Tony Sucipto Pamit Dari Persib

"8 musim yang luar biasa bersama @persib_official, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan".

Oleh: Dian Rosadi 12 Januari 2019 16:17
Tony Sucipto

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung kembali ditinggal pemainnya. Kali ini giliran bek senior Tony Sucipto yang hengkang dari Persib Bandung. Kontrak Tony di Persib Bandung resmi berakhir pada 3 Februari mendatang.

Melalui akun Instagram pribadinya @toncip6, Tony mengucapkan salam perpisahan untuk Maung Bandung dan Bobotoh. Di dalam unggahannya tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung perjalanan kariernya dalam delapan tahun terakhir ini.

"Pertama-pertama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, Bapak manajer Umuh (Muchtar) yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, ofisial, tim, pemain, media dan bobotoh," tulis Tony di akun instagramnya, Jumat (11/1) kemarin

Bagi Tony, perjalanan delapan tahun bersam Persib merupakan perjalanan yang luar biasa.

"Delapan musim yang luar biasa bersama @persib_official, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan, baik yang disengaja atau tidak disengaja. Terima kasih buat semua bobotoh atas support-nya selama ini. Hatur nuhun," kata Tony.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Tony membenarkan jika dirinya akan segera hengkang dari Persib. Hal seiring dengan berakhirnya masa kontraknya bersama Persib pada 3 Februari 2019.

"Kalau kontrak tinggal beberapa bulan, kalau gak salah sampai Februari. Respon keluarga untuk anak jelasinnya perlahan, sekarang papihnya udah engga di Persib. Kalau Isti kita kasih tau ini lah sepakbola kita bisa stay lama waktunya pergi kita pergi nyari baru," ujar Tony kepada awak media, Sabtu (12/1).

Delapan musim bersama Persib, banyak kesan yang dirasakan pemilik nomor punggung 6 tersebut. Tony mengaku sudah merasa menjadi warga Bandung. Momen paling membahagiakan adalah saat Persib Bandung berhasil meraih dua gelar, yaitu juara Indonesia Super League (2014) dan Piala Presiden (2015)

"Momen terbaik pastinya juara. Penantian 19 tahun kita semua Bobotoh menunggu akhirnya juara,"ucapnya.

Setelah tak lagi di Persib, Tony mengaku belum mengetahui akan berlabuh ke tim mana. Namun dia tak menampik ada tawaran dari sejumlah klub yang meminang dirinya.

"Masih belum tahu kemana-mana​nya, jadi masih sama keluarga. Ada lah komunikasi lebih dari satu Kemarin-kemarin memang ada tapi kan masih menghargai kontrak kerja, sekarang sudah ada kejelasan jadi kenapa enggak," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG